Rayakan Hari Valentine dengan memberikan rasa nyaman pada diri sendiri./boldsky.com
Relationship

Simak Hadiah Terbaik Bagi Diri Sendiri Saat Valentine

Novita Sari Simamora
Minggu, 14 Februari 2021 - 19:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Milikilah cinta tanpa syarat untuk diri sendiri. Apresiasi segala kerja keras yang telah Anda jalani selama pandemi virus corona.

Hari Valentine menjadi momen yang tepat untuk memberikan hadiah pada diri Anda sendiri. Kamu akan memiliki banyak waktu untuk diri sendiri di masa pandemi. Manjakan diri dan beristirahatlah dari jadwal yang padat.

Mengutip dari Pink Villa, Minggu (14/2/2021), ada beberapa tips sederhana untuk merayakan valentine bagi diri sendiri.

1. Berikan perhatian pada pernapasan

Napas adalah inti dari hidup kita. No Breath, No You! Ini juga merupakan cara termudah untuk menghilangkan stres diri sendiri. Jeda saja, dan tarik napas dalam-dalam setiap jam dan beri diri Anda istirahat.

Lakukan hitungan 5 untuk masing-masing - tarik napas - tahan - buang napas.  Rasakan tiap aliran udara yang masuk dari hidung hingga ke paru-paru.

2. Berjalan santai

Beristirahatlah selama 2 menit, berjalanlah di ruang kantor, rumah, atau ruang kelas Anda dan amati gerakan kaki Anda. Perhatikan ritme tumit hingga ujung kaki dan pola yang dibuat setiap kaki saat menyentuh lantai.

3. Mengonsumsi makanan yang sehat

Saat makan, ucapkan selamat tinggal pada ponsel & halo pada makanan! Makanlah perlahan untuk mengamati dan menghargai setiap gigitan. Temukan setiap bahan yang terlibat dan rasakan ledakan rasa di mulut Anda.

Praktikanlah ini untuk membantu Anda menikmati rasa baru yang belum pernah Anda rasakan sebelumnya!

4. Mendengarkan dengan penuh perhatian

Setiap kali berbicara, maka telinga Andalah yang paling pertama kali mendengarkan suara Anda. Pikiran dan telinga Anda juga akan bergumam mendengar orang lain. Bungkamlah semua bias yang muncul dalam pikiran. Cobalah belajar memahami.

5. Berbicara dengan penuh perhatian

Oh, astaga, aku seharusnya tidak mengatakan itu! Apakah Anda pernah melakukan itu?

Cobalah ambil jeda singkat sebelum kata-kata keluar dari mulut Anda. Seni komunikasi yang penuh kesadaran adalah mengamati niat Anda saat berbicara.

Kembali pikirkan, kata-kata baik sebelum berkomunikasi dan luangkan waktu Anda untuk merenung & kemudian bereaksi! Bereaksilah hanya jika saat diperlukan.

6. Liburan kecil

Liburan tidak harus pergi ke tempat jauh. Nikmati masa libur dengan menyajikan teh hangat ditemani buku bacaan yang Anda sukai. Rayakanlah Hari Valentine terbaik Anda sendiri pada tahun ini. Berbahagialah dengan caramu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro