Tanaman hias lidah mertua atau Sansevieria sangat mudah dirawat./Patch Plant
Relationship

Tips Merawat Tanaman Hias si ‘Lidah Mertua’

Novita Sari Simamora
Selasa, 16 Februari 2021 - 16:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tanaman hias Sansevieria atau lidah mertua adalah tanaman hias yang cukup populer sebagai penghias bagian dalam rumah karena tanaman ini dapat tumbuh dalam kondisi yang sedikit air dan cahaya matahari.

Tanaman hias lidah mertua merupakan jenis yang mudah dirawat. Tanaman ini memiliki daun keras, sukulen, tegak dan ujung yang meruncing.

Mengutip dari Pink Villa, Selasa (16/2/2021), tanaman hias memiliki kekuatan untuk mengubah suasana di ruang Anda. Tanaman bisa membuatnya ruangan terlihat hidup dan segar.

Sansevieria atau lidah mertua merupakan tanaman hias indoor yang paling umum dan mudah dirawat. Berikut beberapa tips sederhana untuk memelihara tanaman lidah mertua di dalam ruangan:

1. Jangan berlebihan

Tanaman lidah mertua adalah tanaman gurun, tanaman ini tidak membutuhkan banyak penyiraman dan tidak menyukai daun basah. Jadi saat menyiramnya, jangan mengaburkan daunnya dan sebaliknya hanya menyiram tanah, tanpa berlebihan.

2. Simpan di tempat yang panas

Jangan simpan tanaman ular Anda di tempat yang dingin dan jangan simpan di dekat aliran udara dingin. Simpan di tempat yang panas dan lembab dan jika disimpan di balkon, bawalah ke dalam ruangan.

3. Ganti tanah saat dibutuhkan

Tanaman ular biasanya tidak membutuhkan pupuk, karena merupakan tanaman jenis ini adalah tanaman yang kuat dan tangguh. Anda bisa mengganti tanah setiap 8-10 bulan untuk melindungi akar atau jika daunnya layu.

4. Simpan di bawah cahaya tidak langsung

Tanaman lidah mertua tidak membutuhkan sinar matahari langsung, tetapi juga cenderung tidak tumbuh subur di lingkungan yang kurang cahaya. Letakkan di dekat jendela, untuk memberikan sinar matahari tidak langsung dan untuk menghindari daun terbakar dari sinar matahari langsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro