Seorang pria memakai masker membawa kantong belanja di sebuah jalan di Oslo, Norwegia, Jumat (13/3/2020), di tengah wabah Covid-19./Antara-Reutersrn
Health

Wajib Dipakai, Ini Cara Memilih dan Memakai Masker yang Paling Aman

Andhika Anggoro Wening
Jumat, 19 Februari 2021 - 09:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi Covid-19 belum juga selesai oleh karena itu setiap orang harus mematuhi protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, mencuci tangan memakai sabun serta air mengalir dan menjaga jarak.

CDC (Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit) merekomendasikan agar orang memakai masker di tempat umum, di acara dan pertemuan, dan di mana pun mereka berada di sekitar orang lain.

Berlaku mulai 2 Februari 2021, masker harus dipakai saat di pesawat, bus, kereta api, dan jenis moda transportasi umum lainnya.

CDC memberikan sejumlah tips masker yang boleh dan tidak dipakai di tempat umum guna mencegah penyebaran Covid-19.

- Miliki dua atau lebih lapisan kain yang bisa dicuci dan bernapas. Jangan menggunakan masker yang terbuat dari bahan seperti vinyl sehingga membuat sulit bernafas.

- Pilih masker yang bisa menutupi hidung dan mulut Anda sepenuhnya dan tidak mempunyai celah. Jangan memilih masker yang memiliki katup atau ventilasi pernafasan sehingga memungkinkan partikel virus keluar.

- Pilih masker yang miliki kawat hidung untuk mencegah udara bocor dari bagian atas topeng. Untuk menjaga ketersediaan masker, jangan memilih masker yang ditujukan untuk petugas kesehatan, termasuk respirator N95 atau masker bedah.

CDC juga menyarankan untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum menggunakan masker agar virus tidak menempel di muka dan kemudian masuk ke dalam tubuh.

CDC juga meminta untuk tidak menyentuh bagian depan masker karena bagian paling rentan terpapar virus.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : CDC
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro