Koleksi Soleram
Fashion

Soleram Mendorong Kolaborasi dengan Sesama Brand Lokal

Nirmala Aninda
Senin, 22 Februari 2021 - 15:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Soleram, one-stop shopping brand lokal fashion bayi dan anak turut mendukung sesama brand lokal atau UMKM produk bayi dan anak.

Founder Soleram Manda menuturkan bahwa tidak hanya memproduksi produk sendiri, sejak tahun 2019, Soleram berperan sebagai perpanjangan tangan dengan mengakurasi dan menjual produk lebih dari 15 brand lokal anak.

Hal ini turut membantu penjualan produk lokal Indonesia selama pandemi Covid-19.

Dia menuturkan bahwa brandnya memiliki misi untuk memperluas pasar brand lokal bayi dan anak di Indonesia.

"Soleram percaya brand lokal bisa berjaya di negaranya sendiri. Setiap brand lokal, dengan ciri khas masing-masing dapat saling mendukung dan menguatkan satu sama lain, tanpa harus merasa tersaingi," ujar Manda melalui siaran pers, Senin (22/2).

Selain produk fashion bayi dan anak Soleram juga mengkurasi produk kebutuhan bayi dan anak lainnya seperti peralatan makan anak hingga wooden toys.

Saat ini brand lokal yang dikurasi oleh Soleram tersebar dari berbagai wilayah di Pulau Jawa antara lain, Jakarta, Bandung, Yogyakarta, dan Semarang.

“Soleram ingin mengubah paradigma barang bermerek tidak kalah keren dengan produk lokal yang tetap berkualitas, model dan bahannya bagus, serta harga bersaing," ungkap Manda.

Menurutnya, tidak ada ketentuan khusus dalam mengkurasi produk dari brand lokal.

Setiap brand lokal mempunyai ciri khas dari masing-masing brand lokal anak itu sendiri.

Soleram berharap nantinya akan semakin banyak brand lokal anak yang dapat dikurasi sehingga terus membantu memperkenalkan dan memperluas penjualan dari produk brand lokal.

Untuk meningkatkan value dari masing-masing produk, Soleram akan menampilkan tips mix and match dengan produk lainnya yang sudah ada menjadi salah satu strategi untuk membantu penjualan produk dan membuat pelanggan semakin tertarik.

Untuk menghasilkan perpaduan yang sesuai, dimulai dari me-mix secara flatlay untuk melihat apakah kombinasi yang dihasilkan cocok atau tidak.

Memperbanyak referensi atau benchmark dari berbagai inspirasi ootd juga dapat membantu.

Namun tetap diaplikasikan sesuai dengan ciri khas dan gaya dari Soleram yang timeless dan simple look.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nirmala Aninda
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro