brokoli
Health

9 Bahan Makanan Penangkal Virus Corona

Laurensia Felise
Selasa, 23 Februari 2021 - 07:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Salah satu pencegahan dalam memerangi virus corona penyebab penyakit Covid-19 adalah dengan menjaga pola makan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh.

Nutrisi baik dalam makanan dapat memberikan berbagai keuntungan bagi kesehatan tubuh serta imunitas tubuh terhadap berbagai penyakit

Sebagaimana dilansir Times of India, berikut adalah sembilan bahan makanan yang perlu dijadikan asupan tambahan dalam setiap menu Anda.

1. Teh Hijau

Sebuah studi terbaru menunjukkan bahwa sebuah komponen di dalam teh hijau dapat mencegah enzim utama atau Mpro di dalam virus corona. Tidak hanya itu, ia juga memiliki tingkat EGCG yang tinggi sehingga mampu meningkatkan sistem imun.

2. Cokelat Pahit (Dark Chocolate)

Cokelat pahit mengandung komponen anti inflamasi dan antioksidan yang mampu melawan enzim utama pada dapat virus corona serta membantu meredakan penyebaran virus tingkat berat.

3. Makanan Fermentasi

Kandungan vitamin K2 dapat membantu mengurangi produksi sitokin pro imflamasi yang bisa memicu gejala parah yang terasosiasi dengan virus corona.

4. Brokoli

Dengan kandungan fitokemia serta vitamin A, C, dan E yang tinggi, brokoli dapat memperkuat sistem imun. Selain itu, ada juga kandungan antioksidan, magnesium fosfor, zinc dan zat besi di dalamnya.

5. Bawang Putih

Bawang putih dapat melawan infeksi dengan komponen peningkat imun yang ada padanya.

6. Jahe

Adanya kandungan anti inflamasi dan antioksidan yang kuat membuatnya mampu mengurangi inflamasi jika mengalami pembengkakan pada kelenjar serta sakit tenggorokan.

7. Kacang Almond

Kacang almond mengandung zat yang dapat larut dengan lemak yang artinya zat tersebut baru terserap ketika ada lemak. Selain itu, almond juga membantu sistem imun dalam memerangi bakteri tidak baik yang masuk ke tubuh.

8. Kunyit

Kandungan curcumin diketahui dapat mengurangi sakit pada otot dengan menstimulasi antibodi. Para dokter menyarankan konsumsi 500 mg curcumin bagi orang dengan penyakit autoimun dengan tujuan meredakan inflamasi.

9. Pepaya

Kaya akan vitamin C dan memiliki enzim papain, pepaya memiliki kandungan anti inflamasi ditambah dengan kandungan vitamin B dan folate yang bisa meregenerasi sel tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro