Keriput wajah/copiisimamici
Health

Ini Penyebab Turunnya Elastisitas Kulit

Desyinta Nuraini
Kamis, 25 Februari 2021 - 20:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perawatan kulit dari dalam harus dimulai sejak usia muda dan tentunya membutuhkan komitmen jangka panjang agar hasilnya lebih baik.

Nutrition Expert YOUVIT Rachel Olsen mengatakan mulai dari pertengahan hingga akhir usia 20-an, kolagen mulai berkurang.

"Kadar kolagen yang berkurang menyebabkan kulit menjadi lebih kering dan lebih tipis sehingga elastisitas kulit menurun dan menyebabkan munculnya garis-garis halus," ujarnya dikutip Bisnis, Kamis (25/2/2021).

Nutrition Expert YOUVIT Puteri Aisyaffa menambahkan di samping pertambahan usia, gaya hidup, seperti kurang tidur, kurang asupan nutrisi dan air, sering terpapar sinar matahari dan polusi udara turut menurunkan kolagen.

"Merokok, atau konsumsi alkohol juga bisa mengakibatkan kolagen pada kulit semakin berkurang," tambahnya.

Jelas kolagen diperlukan dalam struktur kulit dan pertahanan elastisitas kulit. Konsumsi kolagen secara rutin akan melengkapi penggunaan perawatan kulit secara topikal dalam menjaga kesehatan kulit.

Tak dipungkiri, perawatan kulit juga menjadi salah satu faktor untuk tampil cantik.

Berdasarkan pengalaman Beauty Vlogger Heidiana Tjahjadi, make-up yang diaplikasikan sering kali tidak tampil maksimal ketika kita mengabaikan perawatan kulit. Itu sebabnya kata Heidiana perawatan kulit menjadi hal utama yang perlu diperhatikan agar bisa terus sukses di bidang kecantikan yang dia geluti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro