Ilustrasi/Howtodomyhair
Fashion

Tips Aman Memilih Produk Perawatan Kulit

Dewi Andriani
Senin, 1 Maret 2021 - 16:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Produk perawatan kulit kini bisa ditemukan dimana saja dengan berbagai pilihan. Namun, saking banyaknya pilihan produk justru membuat masyarakat kesulitan untuk memilih karena harus disesuaikan jenis kulit.

dr. Olivia Julita, M.Biomed (AAM), Founder of LIMONIA Beauty Center mengatakan untuk membeli skincare tidak bisa sembarangan karena fungsinya untuk daerah wajah maka pilihlah produk yang aman, nyaman, dan cocok.

Seperti diketahui bahwa saat ini banyak produk skincare yang secara instan dapat membuat wajah menjadi putih tetapi mengandung bahan berbahaya seperti merkuri yang justru berisiko untuk merusak kulit.

“Sebaiknya pilih produk dengan kandungan alami dan berkualitas, dan pilihlah jenis produk yang sesuai dengan jenis dan kondisi kulit kita masing-masing, bukan mengikuti orang lain yang kondisinya belum tentu sama,” tuturnya.

Berangkat dari kondisi tersebut, dr Olivia berkolaborasi dengan Rico Febrianto Founder of TAPS in Lampung mengembangkan brand skin care baru bernama dr O Beauty Skin yang diformulasikan dari bahan-bahan alami.

Olivia mengatakan bahwa produk skincare yang dihasilkan menggunakan komposisi unggulan berbahan dasar probiotic yang dikombinasikan dengan saffron, bee venom, niacinamide, centella asiatica dan ginko biloba sehingga memiliki berbagai manfaat untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

"Rangkaian skincare dr O Beauty Skin tidak mengandung bahan berbahaya sehingga aman digunakan untuk remaja, ibu hamil dan menyusui, cocok juga digunakan untuk pria dan wanita," ujar dr. Olivia.

Produk yang mengusung tema New Concept For Your Skin ini terdiri dari 3 series produk yaitu brightening (untuk mencerahkan) anti aging (untuk masalah kerutan) dan acne (untuk kulit berjerawat).

Olivia menjelaskan kelebihan dari produk skincare ini adalah komposisi probiotic yang dapat menyehatkan kembali kondisi kulit yang rusak akibat penggunaan skin care bermerkuri ataupun akibat penggunaan krim racikan online yang tidak terkontrol.

Menurutnya, hampir semua varian diminati sesuai target penggunanya masing-masing. Acne Series misalnya, sangat membantu untuk menenangkan kulit berjerawat yang meradang akibat penggunaan bahan berbahaya.

Brightening Series sangat disukai oleh kalangan remaja karena tidak mengakibatkan kemerahan ataupun rasa panas, sangat nyaman dipakai dengan hasil maksimal. Anti Aging series diminati oleh wanita usia 30 tahunan dimana produk ini dapat melembabkan dan menutrisi kulit, penggunaan jangka Panjang efektif untuk mencegah timbulnya tanda-tandap penuaan seperti flek dan kerutan.

“Untuk masalah kondisi jerawat berat, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter untuk dicari dulu akar penyebabnya dan dinilai kondisinya oleh dokter apakah bisa hanya dengan skincare saja, atau perlu tambahan obat minum dari dalam,” tuturnya.

Menurutnya, produk yang dibuat di pabrik dengan standard CPKB dan memiliki Notif BPOM Sertifikat HALAL ini bisa digunakan untuk usia dari 12 – 60 tahun (disesuaikan dengan jenis dan kondisi kulit), serta aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui.

Untuk mendapatkan produk skincare tersebut akan lebih baik jika dikonsultasikan terlebih dahulu dengan dokter. Namun, dr. O Beauty Skin juga memiliki beberapa jenis produk yang dapat dibeli secara bebas melalui akun instagram @drobeautyskin.id seperi Saffron Cleansing Gel Scrub yang dapat digunakan oleh siapa saja.

Produk tersebut dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan mencerahkan di area wajah ataupun bagian tubuh lainnya, seperti area wajah, leher, ketiak, lengan, tungkai. Selain itu, tersedia juga Natural Breast Cream yang berfungsi untuk mengencangkan kulit di sekitar payudara dan dapat digunakan untuk menyamarkan Stretchmark paska melahirkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro