Indro Warkop/Antara
Entertainment

Indro Warkop Sempat Ditolak Vaksinasi Covid-19, Begini Kisahnya

Fitri Sartina Dewi
Senin, 1 Maret 2021 - 17:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Komedian senior Indro Warkop mengaku sempat ditolak saat akan menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

Indro sempat ditolak untuk divaksin Covid-19 oleh pihak puskesmas, karena dia tidak membawa surat rekomendasi dari dokter. Adapun, anggota Warkop DKI itu mengikuti program vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat berusia lanjut (lansia).

"Kemarin sudah siap dengan hasil HBA1C sesuai arahan Dr @rosanna_nako_barack sebagai dokter jantung saya. Sudah aman hasilnya disuruh Go untuk vaksin hari ini. Tapi jam 7 pagi tadi ditolak! kenapa? baca sampai habis ya," kata Indro melalui akun instagram pribadinya indrowarkop_asli, Senin (1/3/2021).

Lebih lanjut, Indro mengungkapkan bahwa dirinya sudah pernah menjalani operasi bypass tahun 2005. Hal itu disampaikan kepada pihak puskesmas ketika melakukan pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi. Saat itu dia mengaku pertanyaan yang disampaikan oleh pihak puskesmas sangat detail.

"Ternyata saya diharuskan bawa surat rekomendasi/surat izin vaksin dari dokter yang meng-handle saya. Sangat prosedural dan baik sekali tujuannya. Tidak asal vaksin," ujarnya.

Setelah itu, Indro pun mengaku langsung mengurus surat rekomendasi dari dokternya dan akhirnya bisa disuntik vaksin pada hari yang sama.

"Pelayanan yang sangat baik ini untuk semua, bukan untuk saya saja," ucapnya.

Indro pun mengajak seluruh masyarakat seusianya untuk menjalani vaksinasi Covid-19. Tidak lupa, dia juga mengingatkan agar lansia yang memiliki penyakit bawaan (komorbid) atau pengalaman operasi untuk membawa surat rekomendasi dari dokter sebelum disuntik vaksin Covid-19.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada pihak Puskesmas Kecamatan Menteng yang telah melayani dengan sangat baik.

Indro juga berterima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah melaksanakan program vaksinasi Covid-19 secara gratis kepada masyarakat. "Terima kasih Pak Presiden @jokowi, saya yakin kendala ada di sana sini. Tetap semangat, semoga masa sulit segera berlalu," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro