Ilustrasi orang belajar koding/istimewa
Fashion

Kompetisi Coding Virtual Regional Digelar 20 Maret

Yudi Supriyanto
Jumat, 12 Maret 2021 - 19:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Shopee Indonesia mempersembahkan ajang kompetisi coding virtual regional, yakni Shopee Code League 2021.

Terlaksana dari 6 Maret 2021, kompetisi ini akan berlangsung sampai 20 Maret 2021 dengan 3 jenis klasifikasi, yakni, Data Analytics, Data Science dan Programming, yang dapat diikuti oleh para penggemar teknologi dari seluruh kalangan, baik kategori siswa maupun profesional.

Handhika Jahja, Director of Shopee Indonesia, mengungkapkan terdapat 21.000 peserta yang mengikuti kompetisi pada ajang yang sama tahun lalu.

"Kami sangat senang untuk dapat menghadirkan kembali Shopee Code League di tahun ini," katanya pada Jumat (12/3/2021).

Shopee Code League 2021, ujarnya menjadi salah satu bentuk komitmen perusahaan yang dapat menjadi wadah bagi para penggemar teknologi untuk mempelajari keterampilan baru, memecahkan berbagai masalah, dan berbagi pengetahuan satu sama lain dengan mengedepankan nilai kesetaraan peluang untuk semua orang di bidang teknologi.

"Dengan dukungan serta dorongan yang kuat dari berbagai pihak sektor publik dan privat, kami yakin Indonesia dapat melahirkan talenta-talenta digital masa depan yang hebat dan mumpuni," katanya.

Dalam ajang ini juga, lanjutnya partisipan dapat mengikuti serangkaian kompetisi dan pelatihan online, seperti workshop coding gratis sebagai sarana peningkatan keterampilan serta memfasilitasi pertukaran ilmu antar peserta di seluruh wilayah.

Teknologi yang makin maju dan berkembang pesat serta cepatnya laju peralihan ke dunia daring membuat ekonomi digital Asia Tenggara diproyeksikan akan melebihi US$300 miliar pada 2025, serta ekonomi global yang akan membutuhkan 149 juta talenta teknologi baru saat semua bisnis beralih ke daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro