Drive Thru. Pemanfaatan teknologi berupa pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun layanan GoMed pada aplikasi Gojek, serta penerapan metode drive thru diklaim terbukti efektif dalam mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak./Antara
Health

Layanan Drive Thru Vaksinasi Covid-19 Buka di Bogor

Yudi Supriyanto
Rabu, 17 Maret 2021 - 16:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Halodoc dan Gojek meresmikan pos pelayanan vaksinasi Covid-19 drive thru yang di Bogor, Jawa Barat, yang akan beroperasi paling tidak selama 3 bulan.

Jonathan Sudharta, CEO dan Cofounder Halodoc, mengungkapkan langkah membuka pos selama 3 bulan sebagai bentuk komitmen Halodoc dan Gojek untuk membantu pemerintah menyukseskan program vaksinasi jangka panjang.

“Karena itu, seluruh pos pelayanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru yang kami buka akan beroperasi paling tidak selama 3 bulan,” katanya dalam siaran pers pada Rabu (17/3/2021).

Pihaknya berharap pembukaan operasional pos pelayanan vaksinasi Covid-19 secara drive thru dapat membuat masyarakat tenang untuk mendapatkan vaksin dosis pertama dan kedua.

“Terlebih dengan memanfaatkan pengalaman kami mengelola metode drive thru yang lebih aman dan praktis karena minim kontak dan kerumunan,” katanya.

Pemanfaatan teknologi berupa pendaftaran melalui aplikasi Halodoc maupun layanan GoMed pada aplikasi Gojek, serta penerapan metode drive thru diklaim terbukti efektif dalam mencegah kerumunan sekaligus menjaga jarak.

Kondisi ini membuat seluruh proses vaksinasi dapat berjalan dengan lebih aman dan nyaman, baik bagi penerima vaksin maupun tenaga kesehatan. Proses vaksinasi hanya membutuhkan waktu selama 1 jam dari kedatangan hingga selesai, tanpa perlu turun dari kendaraan.

Untuk diketahui, masih dalam siaran pers yang sama, terdapat lebih dari 15.000 masyarakat lanjut usia dalam data akhir Maret 2021 yang terjadwal menerima vaksinasi, termasuk 10.000 di antaranya telah menerima vaksinasi di 2 lokasi di Jakarta per 16 Maret 2021.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro