Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum (kiri) saat meninjau vaksinasi di Ponpes Kempek Cirebon. /ANTARA
Health

Pondok Pesantren di Jabar Mulai Divaksin Covid-19

Fatkhul Maskur
Kamis, 18 Maret 2021 - 18:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kalangan kiai, ustadz, dan pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Kempek, Kabupaten Cirebon, menjalani vaksinasi Covid-19. Hal ini dilakukan sebagai ikhtiar memutus mata rantai penyebaran virus yang mematikan itu.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan sasaran dalam program vaksinasi Covid-19 di Pesantren Kempek, Cirebon, itu adalah kiai, ustadz/ustadzah, serta pengurus pondok yang jumlahnya mencapai 309 orang.

"Ini merupakan ikhtiar kami dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Kiai juga divaksinasi," kata Wagub Jabar Uu seperti dikutip Antara, Kamis (18/3/2021).

Uu juga memastikan vaksinasi Covid-19 akan dilakukan secara menyeluruh sesuai jadwal yang telah ditentukan. Untuk itu jangan sampai ada anggapan kalau vaksinasi ini dilakukan tidak menyeluruh kepada masyarakat.

Dia menyatakan ketersediaan vaksin Covid-19 di Jawa Barat akan cukup hingga Desember 2021, dan 80 persen warga Jawa Barat, nantinya akan menerima vaksin tersebut. "Jumlah warga Jawa Barat sebanyak 55 juta, artinya 33 juta warga akan menjadi prioritas vaksinasi Covid-19," katanya.

Ia mengatakan untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, pemerintah pun sudah menambah jumlah juru vaksin menjadi 250.000 lebih orang. Nantinya setiap hari akan dilakukan vaksinasi kepada puluhan ribu orang.

Adanya penambahan jumlah juru vaksin itu menjadikan masyarakat cukup mendatangi puskesmas, rumah sakit pemerintah/swasta, atau pelayanan kesehatan setempat lainnya ketika akan divaksinasi.

"Mulai 15 April pelaksanaan vaksin Covid-19 untuk masyarakat akan dimulai, jangan khawatir," kata Uu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro