Ilustrasi/Dailymail
Health

5 Cara Menjadi Bahagia dan Berpikir Positif

Novita Sari Simamora
Sabtu, 20 Maret 2021 - 19:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari Kebahagiaan Internasional diperingati pada 20 Maret. Jadi, pada hari ini, kita harus ingat untuk selalu bahagia dan positif dari dalam dalam hidup kita.

Hari ini pertama kali ditetapkan oleh Sidang Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa pada 28 Juni 2012. Hari ini diperingati untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tetap bahagia dan positif. Mengutip dari Pink Villa, Sabtu (20/8/2021), berikut beberapa cara untuk tetap bahagia dan positif:

1. Temukan kebahagiaan sendiri

Ketika Anda terluka atau tidak bahagia, maka cobalah mencari sisi positif dari hal itu. Setiap aspek kehidupan kita memiliki sisi positif. Jadi, ketika Anda fokus pada hal itu, maka hal yang negatif akan tampak kurang penting, dan itu akan membuat Anda bahagia.

2. Bersyukurlah selalu

Menurut penelitian, otak kita selalu menunjukkan hal-hal negatif dalam hidup. Akibatnya, kita merasa sakit hati, marah, tertekan bahkan dikhianati.

Jadi, kita perlu fokus pada hal-hal positif yang kita miliki dalam hidup kita agar tetap bahagia. Jangan memikirkan tentang apa yang tidak Anda miliki, berbahagialah dengan apa yang Anda miliki.

3. Ciptakan lingkungan yang positif

Lingkungan seseorang sangat mempengaruhi kehidupan. Jadi, untuk bahagia dalam hidup Anda, selalu penting untuk memiliki lingkaran positif di sekitar Anda. Buatlah diri Anda dikelilingi oleh orang-orang positif yang selalu mendukung dan menyemangati Anda.

4. Berolahragalah lebih banyak

Melakukan aktivitas fisik secara teratur akan mengeluarkan hormon bahagia dalam tubuh kita. Jadi, sertakan segala jenis aktivitas fisik dalam rutinitas harian Anda. Lakukan apa yang membuat Anda merasa bebas dan sehat seperti yoga, olahraga, gym, berenang, Zumba, dll.

5. Ingat kenangan yang indah

Menurut psikologi, jika Anda mengisi pikiran Anda dengan pengalaman yang berkesan dan menyenangkan daripada hal-hal yang materialistis, maka hal itu memberi kita kebahagiaan yang tahan lama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro