CEO Twitter Jack Dorsey. /Bloomberg
Entertainment

Wah, Cuitan Pertama Bos Twitter Laku Rp42 Miliar

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 23 Maret 2021 - 09:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bos Twitter Jack Dorsey menjual tweet pertamanya sebagai NFT dengan harga lebih dari US$2,9 juta dolar atau setara dengan Rp42 miliar (kurs Rp14.500)

Tweet tersebut dalam bentuk token non-fungible (NFT) sejenis aset digital unik yang telah meledak popularitasnya sejauh ini pada tahun 2021.

Setiap NFT memiliki tanda tangan digital berbasis blockchain sendiri, yang berfungsi sebagai buku besar publik, memungkinkan siapa pun untuk memverifikasi keaslian dan kepemilikan aset.

Tweet - "baru saja menyiapkan twttr saya" - adalah tweet pertama Dorsey, dibuat pada 21 Maret 2006.

NFT dijual melalui lelang pada platform bernama Valuables, yang dimiliki oleh perusahaan Cent yang berbasis di AS.

Itu dibeli menggunakan cryptocurrency Ether, untuk 1630.5825601 ETH, yang bernilai $ 2.915.835.47 pada saat penjualan, Cameron Hejazi, CEO dan salah satu pendiri Cent mengonfirmasi.

Cent mengonfirmasi bahwa pembelinya adalah Sina Estavi tinggal di Malaysia dan merupakan CEO dari perusahaan blockchain Bridge Oracle. Estavi mengatakan bahwa dia "berterima kasih" ketika dimintai komentar tentang pembelian tersebut.

Pada 6 Maret, Dorsey, yang merupakan penggemar bitcoin, men-tweet tautan ke situs web tempat NFT terdaftar untuk dijual. Dia kemudian mengatakan dalam tweet lain pada 9 Maret bahwa dia akan mengubah hasil lelang menjadi bitcoin dan menyumbangkannya kepada orang-orang yang terkena dampak COVID-19 di Afrika.

Dorsey menerima 95% dari hasil penjualan utama, sementara Cent menerima 5%.

CEO Cent Cameron Hejazi mengatakan bahwa platformnya memungkinkan orang untuk menunjukkan dukungan untuk tweet yang melampaui opsi saat ini untuk menyukai, berkomentar, dan me-retweet.

"Aset ini mungkin naik nilainya, mungkin turun nilainya, tetapi yang akan tetap ada adalah buku besar dan riwayat 'Saya membeli ini dari Anda pada saat ini' dan itu akan terjadi pada pembeli, penjual dan ingatan penonton publik, "kata Hejazi, dilansir dari The Star.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro