Rose Blackpink.
Entertainment

Rose BLACKPINK Jadi Solois Wanita KPOP Peringkat Tertinggi di Hot 100

Hanafi Nurmahdi
Selasa, 23 Maret 2021 - 09:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Rose Blackpink berhasil meraih rekor baru lewat album solonya dengan lagu ‘On The Ground’.

Rose memulai debut solonya pada 12 maret dengan album -R-. Billboard mengumumkan bahwa title track album tersebut yaitu ‘On The Ground’ berhasil tempati posisi ke-70 di tangga lagu Hot 100 untuk minggu yang berakhir pada 27 maret.

Pada tahun 2016, CL menjadi solois wanita korea pertama yang masuk dalam tangga lagu Hot 100 dengan lagu ‘Lifted’ yang ada di posisi ke-94. Selain itu, dia adalah satu-satunya solois korea wanita yang masuk dalam daftar sampai hari ini.

Hot 100 merupakan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat di semua genre yang dihitung berdasarkan streaming (audio resmi dan video resmi), airplay radio, dan data penjualan.

Sebelumnya, Rose bersama Blackpink sudah pernah masuk ke dalam tangga lagu Hot 100. Sejauh ini, mereka pernah tempati posisi ke-13 dengan lagu ‘Ice Cream’.

Minggu lalu, Rose juga berhasil meraih berbagai prestasi. Diantaranya, ia menjadi solois KPOP wanita pertama yang masuk ke dalam Official Singles Chart Britania Raya. Rose juga memecahkan rekor untuk penjualan album seminggu tertinggi untuk solois wanita KPOP.

Selain itu, Rose juga bergabung dengan Blackpink dan Iz*one sebagai artis wanita yang berhasil menjual album lebih dari 400 ribu eksemplar di Hanteo dengan lagu ‘On The Ground’ yang baru dirilis pada 12 maret lalu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hanafi Nurmahdi
Sumber : Coppamagz
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro