Susu kunyit/istimewa
Health

5 Manfaat Susu Kunyit, dari Imunitas hingga Kecantikan Kulit

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 25 Maret 2021 - 08:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pernahkah Anda mengonsumsi minuman yang satu ini?

Jika kunyit dibuat sebagai jamu dan dicampur dengan jahe mungkin sudah biasa di Indonesia. Tapi bagaimana dengan susu kunyit? Di India, minuman ini dikenal sebagai haldi doodh.

Susu kunyit secara harfiah adalah ramuan ajaib yang banyak dikonsumsi warga asli India karena memiliki banyak manfaat kesehatan yang pada dasarnya membantu memerangi penyakit dan menjauhkan virus.

Ramuan ini juga memberi tubuh Anda dorongan kekebalan bersamaan dengan mempercantik kulit dan rambut Anda. Ini memurnikan darah Anda dan karenanya, membantu tubuh Anda membuang semua racun.

Susu kunyit adalah minuman sehat yang dapat dikonsumsi sebelum tidur setiap malam karena juga membantu untuk mendapatkan tidur yang nyenyak dan memperbaiki pola tidur Anda. Sifat peremajaan kunyit adalah obat kuno untuk memurnikan tubuh dan melindunginya dari penyakit. Satu gelas susu kunyit setiap malam dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan Anda secara keseluruhan.

Berikut 5 manfaat kesehatan dari ramuan ajaib, susu kunyit alias haldi doodh dilansir dari Pink Villa.

1. Meningkatkan sistem kekebalan

Susu kunyit terbukti sangat efektif membangun sistem kekebalan tubuh. Bubuk kunyit dikemas dengan mineral dan vitamin, antioksidan dan sifat anti inflamasi yang membantu memperkuat sistem kekebalan tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Bubuk kunyit bagus untuk menjernihkan darah. Oleh karena itu, ia membersihkan arteri dan mengatur tekanan darah. Ini memastikan bahwa jantung Anda sehat dan bebas racun.

3. Mencegah penyakit

Karena itu membangun sistem kekebalan yang hebat di dalam tubuh, tubuh Anda cocok untuk melawan semua penyakit dan terutama flu. Itu menjauhkan dingin dan virus lainnya. Kunyit memiliki sifat antibakteri dan antibiotik yang membantu melawan bakteri di tubuh dan infeksi virus.

4. Memurnikan darah

Segelas susu kunyit panas di malam hari akan membantu membersihkan semua racun dari tubuh dan membersihkan darah. Susu kunyit membantu mendetoksifikasi tubuh Anda dan memperkuat sistem kekebalan tubuh.

5. Mempercantik kulit

Terakhir, tidak hanya bermanfaat bagi kesehatan fisik tubuh, tetapi juga membantu mempercantik kulit dan rambut. Susu kunyit adalah cara yang bagus untuk menyembuhkan jerawat secara alami karena memiliki sifat antimikroba dan antiseptik. Ini membantu memerangi jerawat secara internal dengan hanya menambahkan satu gelas susu ke dalam perawatan kulit harian Anda di malam hari sebelum tidur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro