Habbatussauda atau Jinten Hitam merupakan obat herbal yang berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit / NutraIngredients-Asia
Health

4 Tips Konsumsi Habbatussauda. Cobain Yuk, Bunda!

Newswire
Jumat, 26 Maret 2021 - 19:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejak zaman dahulu kala, Habbatussauda dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh.

Habbatussauda merupakan biji jintan hitam dari tanaman Nigella Sativa dari keluarga Ranunculaceae asal Asia Selatan dan Asia Barat. Dikutip dari Tempo.co, Habbatussauda juga diyakini dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh karena memiliki sifat antibakteri, anti-inflamasi, anti-jamur, dan antiparasit.

Banyak orang mengonsumsi Habbatussauda untuk mengobati penyakit pencernaan, masalah pernapasan dan lain-lain. Dilansir Wikihow.com terdapat beberapa cara efektif konsumsi Habbatussauda yang bisa Anda coba di rumah.

1. Campur dengan Madu
Campurkan satu sendok teh minyak Habbatussauda dengan satu sendok teh madu, lalu minum satu sampai tiga kali sehari. Rutin meminum campuran ini dipercaya dapat membantu menyembuhkan flu, kanker, diabetes, fibrosis dan kistik.

2. Diminum dengan Air
Rebus satu sendok Habbatussauda dengan sedikit air, biarkan hingga mendidih. Setelah itu, Anda bisa langsung meminum air rebusan tersebut.

3. Campur dengan Kefir/Yogurt
Campurkan satu sendok teh minyak Habbatussauda dengan satu gelas kefir atau yogurt dan minum dua kali sehari. Campuran ini dapat membantu masalah usus dan perut, seperti diare atau masalah pencernaan lainnya.

4. Campur dengan Makanan
Untuk melakukan metode ini, Anda bisa menggiling Habbatussauda sampai cukup halus. Setelah itu, Anda bisa menambahkannya ke dalam berbagai jenis makanan, misalnya roti, bubur gandum (oatmeal), dan lainnya.

Sumber: Tempo.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro