Gejala demam flu sangat berbeda dengan infeksi virus corona (Covid-19)/CDC
Health

Tampak Mirip, Ini Perbedaan Flu dan Virus Corona

Lukman Nur Hakim
Rabu, 31 Maret 2021 - 18:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pandemi virus corona telah menimbulkan kekhawatiran baru, bila sedang batuk, flu dan kelelahan. Gejala flu dan Covid-19, sekilas mirip tetapi sangat mudah dikenali.

Mengutip dari Healthline, Rabu (31/3/2021), gejala dan tingkat keparahan pada orang yang terinfeksi virus corona (Covid-19) sangat berbeda. Berikut perbedaan gejala flu dan virus corona.

Adapun gejala umum flu yang sering dialami oleh masyarakat adalah

1. Demam

2. Batuk

3. Nyeri otot

4. Sakit kepala

5. Kelelahan

Namun, ada beberapa gejala yang hanya dirasakan oleh orang dewasa. Namun, ada gejala flu yang menimbulkan infeksi serius pada sebagian orang seperti demam hingga 37,8 celcius.

Selain itu, infeksi virus lainnya, seperti pilek, dapat menyebabkan demam ringan. Ketahuilah bahwa infeksi yang dimiliki oleh masing-masing orang berbeda.

Apa saja gejala Covid-19?

Gejala Covid-19, flu, dan alergi memiliki beberapa gejala yang tumpang tindih, tetapi seringkali berbeda. Gejala utama Covid-19 adalah:

1. Kelelahan

2. Demam

3. Batuk

4. Sesak napas

5. Kehilangan kemampuan merasa makanan

6. Bersin tidak biasa.

Gejala flu mirip dengan Covid-19 termasuk demam dan nyeri tubuh. Tetapi Anda mungkin tidak menemukan sesak napas sebagai gejala flu. Gejala alergi biasanya lebih kronis dan termasuk bersin, batuk, dan menggigil.

Dari hal tersebut, kita bisa membedakan mana gejala flu dan Covid-19 secara benar dan tidak menduga–duga bahwa ketika flu adalah gejala dari Covid-19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro