Instagram reel remix/istimewa
Fashion

Mirip dengan TikTok Duet, Ini Cara Main Instagram Reels Remix

Laurensia Felise
Jumat, 2 April 2021 - 00:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kehadiran Instagram Reels yang sudah serupa dengan TikTok dalam berbagai aspek, semakin diperkuat dengan fitur Reels Remix yang serupa dengan fitur Duet yang telah populer di TikTok.

Dikutip dari The Verge, Kamis (01/04), fitur ini membuat pengguna bisa membuat konten remix dari sebuah video Reel. Artinya, pengguna bisa mengunggah sebuah video di samping video pengguna lain sehingga menghasilkan klip baru hasil campuran antar dua klip yang berbeda.

Pembuatan Reel Remix bisa dilakukan dengan langkah-langkah berikut ini.

1. Ketuk tombol menu dengan gambar tiga titik pada sebuah video di Reel dan pilih "Remix this Reel".

2. Rekam video Reel milik Anda dan atau unggah video yang telah diambil sebelumnya.

3. Edit video dengan mengendalikan volume dari audio asli atau audio Anda yang telah direkam.

4. Tambahkan voiceover bersama fungsi-fungsi editing yang lain.

Perlu dicatat, video yang bisa otomatis di-remix adalah video Reel terbaru. Tetapi jika Anda memiliki video Reel lama yang bisa digunakan orang lain untuk di-remix, Anda cukup nyalakan "Enable Remixing" pada video tersebut seperti pada langkah pertama.

Reels merupakan fitur yang dirilis Instagram pada Agustus 2020 dan menjadi cara untuk membuat pengguna menggunakan kembali konten TikToknya dalam platform tersebut.

Beberapa bulan kemudian, Instagram memperbaharui Reels dengan menambahkan berbagai fitur yang mirip seperti TikTok sekaligus mengurangi penekanan pada konten apa pun yang telah didaur ulang.

Instagram tampaknya serius dengan konsistensinya terhadap menjadikan video berdurasi pendek tetap bermanfaat, beberapa caranya adalah dengan menambahkan tombol Reels pada layar utama Instagram serta memastikan video yang telah tayang tetap masuk dalam algotitma aplikasi versi Lite-nya di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro