Jerawat/
Fashion

4 Makanan Penyebab Munculnya Jerawat

Luke Andaresta
Selasa, 6 April 2021 - 21:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Pilihan makanan yang sala dapat menyebabkan jerawat yang mungkin akan terus muncul di wajah anda. Jerawat ini bisa meninggalkan bekas di wajah bahkan setelah menghilang. Ada sejumlah makanan yang dapat berperan dalam berkontribusi pada masalah jerawat.

Melansir dari Times of India, berikut 4 makanan yang berperan dalam masalah jerawat.

1. Makanan produk susu

Mengonsumsi produk susu seperti keju, yogurt berlemak jenuh, dan es krim bisa menjadi penyebab utama di balik jerawat yang meresahkan pada sebagian orang. Susu sapi mengandung asam amino yang dikatakan dapat merangsang hati untuk memproduksi lebih banyak IGF-1, yang telah dikaitkan dengan perkembangan jerawat. Orang yang tidak toleran dengan laktosa juga bisa mengembangkan jerawat di wajah dan ruam di leher setelah mengonsumsi produk susu

2. Cokelat

Makan coklat juga dikaitkan dengan peningkatan jerawat. Coklat sarat dengan buah coklat, susu, dan gula yang dapat membuat sistem kekebalan anda bereaksi kuat terhadap bakteri penyebab jerawat. Hal ini selanjutnya dapat menyebabkan lebih banyak jerawat di wajah anda.

3. Makanan yang digoreng

Sudah tidak heran jika makanan yang digoreng dikaitkan dengan penyebab jerawat yang benar adanya. Makanan berminyak seperti kentang goreng, burger, gorengan, dan yang lainnya bukan hanya dapat meningkatkan berat badan tetapi juga dapat membuat kulit anda rentan berjerawat. Minyak yang terkandung dalam makanan tersebut memicu munculnya jerawat

4. Lemak omega-6

Jika anda rentan berjerawat, sebaiknya hindari makanan mengandung lemak omega-6. Makanan ini termasuk kedelai, cornflake, minyak bunga matahari, dan kacang-kacangan. Makanan ini bersifat inflamasi dan dapat menyebabkan kulit anda bereaksi. Hal itu dapat menyebabkan lebih banyak produksi minyak di kulit anda dan selanjutnya menyebabkan jerawat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Luke Andaresta
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro