Botol vaksin Sputnik V Covid-19. /Bloomberg
Health

Rusia Disebut Siapkan Program Vaksin Untuk Pelancong Asing

Syaiful Millah
Kamis, 8 April 2021 - 19:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Rusia disebut sedang mengembangkan program yang memungkinkan pelancong dari luar negeri bisa mendapatkan vaksin Covid-19 di Negeri Beruang Merah itu.

Dilansir dari Times of India, vaksinasi Sputnik V dapat menjadi pusat program pariwisata mulai Juni 2021. Otoritas Rusia pada saat ini fokus pada warganya sejauh menyangkut vaksinasi.

Vaksin Sputnik V, masih dalam Times of India, tersedia untuk warga negara Rusia dan juga orang asing yang memiliki tempat tinggal atau izin tinggal sementara.

Sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut yang diberikan mengenai program tersebut, dan dikatakan bahwa informasi lebih lanjut akan menyusul setelah program tersebut diluncurkan.

Gagasan memperbolehkan orang asing mendapatkan vaksinasi sebelumnya dikesampingkan oleh Menteri Kesehatan negara itu.

Aturan baru ini diyakini dapat membuka pintu baru bagi pariwisata, namun pelaksanaan program semacam itu membutuhkan banyak pekerjaan.

Untuk diketahui, nama Sputnik berasal dari roket pembawa orbit yang meluncurkan Sputnik I pada 1957, dan merupakan peluncuran satelit pertama di dunia.

Pada Maret 2021, Rusia telah berhasil memproduksi 20,1 juta dosis vaksin Sputnik V. Sebanyak 4,3 juta orang telah menerima vaksin pada 17 Maret.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Syaiful Millah
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro