Morula IVF dan RS Indriati di Solo Baru, Jawa Tengah, meresmikan klinik fertilitas di lantai 3 RS Indriati Solo baru, Jawa Tengah. /Morula IVF Indonesia
Health

Hadir di Solo, Teknologi Ini Bantu Pasutri Miliki Buah Hati

Dewi Andriani
Sabtu, 10 April 2021 - 15:09
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Banyak pasangan suami istri yang sudah lama menikah tetapi belum dikaruniai buah hati. Seringkali, masalah infertilitas (ketidaksuburan) menjadi masalahnya.

Infertilitas merupakan ketidakmampuan pasangan untuk mendapatkan kehamilan sekurang – kurangnya dalam 12 bulan berhubungan seksual teratur tanpa kontrasepsi.

Di Indonesia, tingkat infertilitas terjadi pada 40 persen wanita, 40 persen pada pria, dan 20 persen pada keduanya. Penyebabnya bermacam-macam, mulai dari penyakit infeksi, faktor imunologi, gaya hidup, hingga konsumsi obat-obatan tertentu.

Oleh karena itu, infertilitas perlu penanganan khusus seperti pengobatan infeksi pada organ reproduksi, mengubah gaya hidup lebih sehat hingga mengikuti program kehamilan.

Demi membantu mewujudkan impian pasutri memiliki buah hati, Morula IVF Indonesia terus berekspansi dan melakukan berbagai kerjasama untuk membuka klinik fertilitas di berbagai daerah di Indonesia.

Salah satunya kerja sama Morula IVF dengan RS Indriati di Solo Baru, Jawa Tengah, dengan meresmikan klinik fertilitas yang berada di lantai 3 RS Indriati Solo baru, Jawa Tengah.

Selain ruangan yang nyaman, klinik fertilitas ini juga didukung dengan berbagai fasilitas lengkap serta laboratorium terintegrasi. Dengan begitu, pasutri yang berada di Solo tidak perlu pergi jauh untuk melakukan program kehamilan.

“Klinik Fertilitas ini didukung dengan teknologi terbaru dan bersertifikasi internasional, kita berharap dapat membantu pasangan suami istri untuk memiliki buah hati dengan nyaman dan terpercaya,” ujar Ade Gustian Yuwono, Managing Director Morula IVF Indonesia, dalam keterangan yang diterima Bisnis, Sabtu (10/4/2021).

Salah satu layanan yang hadir di klinik kesuburan (fertilitas) RS Indriati Solo ini adalah program inseminasi buatan atau intrauterine insemination (IUI).

Metode ini dilakukan dengan cara menyuntikkan sperma di dalam rahim guna membantu proses pembuahan. Tujuannya adalah meningkatkan jumlah sperma yang berhasil sampai di tuba falopi.

Dengan demikian, hal ini diharapkan mampu meningkatkan kesempatan sel telur untuk dibuahi sperma. Untuk keterangan lebih lanjut, bisa kunjungi laman www.morulaivf.co.id atau hub Morula Infertility Assistant (MIA) di 150-483.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro