Ilustrasi Brokoli yang kaya akan kandungan kalsium dan vitamin D / Istimewa
Health

5 Makanan Kaya Kandungan Kalsiun dan Vit D, Dijamin Bikin Tulang Kuat!

Newswire
Senin, 12 April 2021 - 18:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kalsium dan vitamin D merupakan dua mineral penting yang dibutuhkan tubuh. Baik kalsium dan vitamin D membantu mendapatkan energi agar tubuh berfungsi dengan baik. Mineral ini juga membuat tulang lebih kuat.

Dikutip dari Tempo.co, kekurangan kalsium menyebabkan gangguan kesehatan, misalnya tulang rapuh. Hal itu dapat membuat orang rentan terhadap patah tulang atau penyakit lainnya.

Anda ingin tulang sehat dan kuat? Berikut 5 makanan kaya kalsium dan Vitamin D yang bisa membantu memperkuat tulang, seperti dilansir Pink Villa.

1. Keju
Terbuat dari susu sapi atau kerbau, keju merupakan sumber kalsium yang baik untuk tubuh. Keju mozarela sangat tinggi kalsium dan bagus untuk kesehatan tubuh. Untuk hasil yang lebih sehat, Anda juga bisa mencoba keju yang dibuat dari susu skim.

2. Susu
Satu gelas susu setiap hari bisa membuat tulang lebih kuat dan membuat tubuh bugar. Susu menjadi menjadi sumber kalsium yang efisien sejak masa kanak-kanak. Anak-anak khususnya disarankan minum satu gelas susu setiap pagi dan malam sebelum tidur.

3. Telur
Suka sarapan telur? Ini adalah cara yang bagus menggabungkan kebutuhan kalsium dengan makanan favorit. Telur di pagi hari adalah sumber vitamin D yang sempurna dan semua nutrisi dan mineral penting dalam tubuh untuk mengisi hari. Vitamin D membantu tubuh menyerap kalsium dengan baik. Telur juga memiliki nutrisi penambah energi yang baik, cocok dengan segelas jus jeruk.

4. Brokoli
Selain sayuran berdaun hijau tua, brokoli juga merupakan sumber vitamin C yang bagus dan mengandung banyak serat. Sayuran ini juga kaya nutrisi lain yang bagus untuk memperkuat tulang. Brokoli juga memiliki sifat melawan kanker.

5. Ikan salmon
Ikan salmon merupakan sumber utama vitamin D yang memiliki khasiat sangat baik untuk memperkuat tulang. Tulang lunak dalam ikan salmon kalengan juga mengandung kalsium. Salmon luar biasa untuk kesehatan secara umum karena kaya akan asam lemak omega 3 EPA dan DHA.


Sumber: Tempo.co

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro