Sinetron Ikatan Cinta
Entertainment

Hari Pertama Ramadan, Sinetron Ikatan Cinta Raih Audience Share 52 Persen

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 14 April 2021 - 16:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Sinetron Ikatan Cinta pada hari pertama Puasa kemarin, Selasa, 13 April 2021, mencapai audience share tertinggi 52,6 persen.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, mengatakan capaian tersebut menaklukkan rekornya sendiri, seusai meraih Rekor MURI pada 1 April 2021 sebagai "Sinetron Primetime dengan Audience Share Di Atas 40 persen Berturut-turut Dalam 100 Hari.

"Ikatan Cinta" yang digarap rumah produksi MNC Pictures unit bisnis dari PT MNC Studios International Tbk (MSIN) itu tercatat memperoleh rating 14,8 dan audience share 51,5 persen pada 23 Februari 2021 lalu.

Bahkan, menjadi rekor dunia, karena hal itu baru pertama kali terjadi di negara demokrasi dengan jumlah penduduk besarnya di atas 50 juta jiwa.

PT Global Mediacom Tbk (BMTR) tercatat memiliki kekuatan basis user yang sangat besar, bahkan tembus hingga di atas 200 juta userbase di segala lini.

Hary Tanoesoedibjo memaparkan userbase tersebut, baik di media berbasis digital maupun televisi konvensional, menjadi bukti perhatian dan loyalitas publik menjadikan perseroan memiliki dominasi kuat, sehingga terus menjadi pemimpin pasar.

"Basis konsumen konten terbagi dua, Pertama, yang secara tradisional, yakni berkumpul bersama keluarga menonton televisi di rumah. Kedua, konsumen anak muda, yang saat ini sangat bergantung pada gadget," kata Hary.

Mengingat jumlah generasi muda yang sangat besar di Indonesia, maka bergerak ke digital bagi perseroan merupakan suatu keniscayaan.

"Kalau anak muda maunya lewat gadget, makanya kita bersyukur basis viewer kita itu dua-duanya bisa didapat, bukan saja family based, tapi juga anak muda," kata Hary.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro