Konsumen memilih produk di salah satu situs berjualan online. /JIBI-M. Ferri Setiawan
Fashion

Bangun Ekosistem Merek Lokal, HBBL 2021 Resmi Dibuka

Dewi Andriani
Kamis, 15 April 2021 - 19:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk membangun ekosistem brand lokal sekaligus mendorong kesadaran masyarakat Indonesia terhadap brand dan produk lokal Indonesia, Hypefast kembali menggelar Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) pada 5 Mei 2020.

Berbagai brand lokal ternama ikut memeriahkan HBBL 2020 diantaranya Brodo, Monomom, Ria Miranda, Torch, Wearstatuquo, Cotton Ink, Sparse, Motiviga, Soleram, Sabine and Heem, Nona. Ditargetkan akan ada total 2000 brand lokal yang akan bergabung pada tahun ini.

Kegiatan (HBBL) 2021 yang resmi dibuka pada 15 April 2021 ini diiringi dengan berbagai penawaran dan promosi dari merek lokal yang berpartisipasi sehingga diharapkan memberikan dampak langsung dalam peningkatan penjualan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno menyatakan dukungan penuhnya terhadap berbagai inisiatif yang dapat mendorong merek lokal untuk terus berkembang dan menguatkan dengan terus mengedepankan strategi inovasi dan kolaborasi.

"Kampanye Hari Belanja Brand Lokal (HBBL) ini sudah mengukuhkan posisinya sebagai salah satu pionir dalam ekosistem ekonomi kreatif di Indonesia," ujarnya saat pembukaan HBBL, Kamis (15/4/2021).

Sandi mengatakan bahwa para pelaku kreatif bisa menggunakan peluang ini untuk mempromosikan bisnisnya lebih luas lagi.

"Maksimalkan kesempatan ini untuk mempromosikan produk brand lokal pada masyarakat luas, produk brand lokal tidak kalah istimewanya dengan produk luar negeri”, ujarnya.

Direktur Hypefast Tinton Ardian mengatakan bahwa kegiatan ini juga merupakan bentuk dukungan Hypefast terhadap program Kementerian  Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam upaya membantu meningkatkan pertumbuhan para pelaku usaha di bidang ekonomi kreatif.

"Dengan kondisi perekonomian saat ini produk dari merek lokal harus lebih diutamakan karena dengan meningkatkan pendapatan brand lokal membantu meningkatkan perekonomian Indonesia," ujarnya.

Menurutnya, keikutsertaan merek lokal dalam HBBL 2021 bukan hanya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai produk lokal, tetapi juga membuka membuka peluang lainnya bagi brand lokal untuk meningkatkan perkembangan bisnis.

Hypefast sebagai perusahaan yang fokus dalam memberikan investasi kepada merek lokal, melihat HBBL tahun lalu sebagai bukti bahwa potensi brand lokal begitu besar.

"Selama ini kami telah melakukan investasi ke 15 merek dan merencanakan untuk menambah hingga menjadi 50 merek pada 2021. Dengan investasi mulai Rp10 miliar-Rp100 miliar di tiap brand. Ini adalah komitmen dan vote of confidence kami untuk merek lokal," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro