Pengguna Tokopedia bertransaksi melalui gawai di Jakarta. /ANTARA FOTO-Puspa Perwitasari
Fashion

Minat Belanja Daring Meningkat, Ini Inisiatif dari Tokopedia

Desyinta Nuraini
Sabtu, 17 April 2021 - 16:09
Bagikan

Minat Belanja Daring Meningkat, Ini Inisiatif dari Tokopedia

Bisnis.com, JAKARTA - Tokopedia mengungkapkan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam memenuhi kebutuhan harian secara daring pada awal Ramadan 2021, salah satunya makanan dan minuman.

“Ini terlihat dari peningkatan jumlah transaksi kategori F&B (makanan dan minuman) di Tokopedia yang mencapai hampir 2 kali lipat selama 2 hari pertama Ramadan jika dibandingkan periode yang sama pada bulan sebelumnya,” ujar External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya kepada Bisnis, Sabtu (17/4/2021).

Ekhel menjelaskan transaksi paket atau menu khas Ramadan seperti parsel makanan meningkat hampir 6,5 kali lipat, sedangkan transaksi buah kurma melonjak lebih dari 12 kali lipat.

Melihat tingginya minat belanja secara daring ini, Tokopedia lantas menghadirkan berbagai inisiatif, salah satunya melalui kampanye Parsel Ramadan yang memberi kemudahan bagi pelanggan Tokopedia untuk mempererat silaturahmi dengan keluarga hingga kolega di tengah pandemi.

Inisiatif lainnya yang memberi kemudahan dan kepuasan kepada pelanggan, sekaligus memaksimalkan penjualan para mitra selama Ramadan yakni berupa program belanja hemat kebutuhan Ramadan ongkir Rp0. 

Masyarakat dapat memenuhi kebutuhan rumah tangga dari sejumlah pegiat usaha lokal sekaligus berdonasi melalui Home Living Salebrations Ketupat (Kejutan Terus Berlipat) hingga 31 Mei 2021. 

Selain itu, masyarakat juga dapat berbelanja lebih hemat dengan promo cashback hingga Rp200.000 dan flash sale mulai Rp555 setiap Selasa selama April.

Kata Ekhel Tokopedia juga menghadirkan promo Bebas Ongkir Extra yang menawarkan ongkir nol rupiah untuk pembeli dari mana saja atau pengiriman ke mana saja, tanpa batas kuota dan biaya pengiriman, jika membeli produk yang dilayani oleh TokoCabang.

Ada pula tawaran berbuka dengan yang Manis. “Di Ramadan tahun ini, masyarakat bisa mendapatkan pilihan menu buka puasa lainnya di Tokopedia Nyam, juga berbagai cashback dan flash sale,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Desyinta Nuraini
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro