Eva Celia menentukan jalur musiknya sendiri dengan vokal dan musiknya yang melodik dan khas bernuansa jazz 1980-1990-an. /IG Eva Celia
Entertainment

Eva Celia Akan Buka Penampilan Aksi Musisi Pemenang Grammy Award

Yudi Supriyanto
Kamis, 22 April 2021 - 20:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Musisi Eva Celia akan membuka aksi musik Jacob Collier pada Jumat (23/4/2021). Jacob yang merupakan pemenang Grammy Award kategori aransement instrumen dan vokal terbaik sebanyak 4 kali akan menampilkan aksi musik kamarnya secara eksklusif untuk masyarakat Indonesia.

Berdasarkan siaran pers Mola TV yang diterima oleh Bisnis, Kamis (22/4/2021), Eva adalah musisi yang memiliki silsilah musik yang kental. Ayah Eva, yakni Indra Lesmana dan sang kakek Jack Lesmana adalah musisi jazz terkenal di Indonesia.

Meski begitu, Eva menentukan jalur musiknya sendiri dengan vokal dan musiknya yang melodik dan khas bernuansa jazz 1980-1990-an.

Mengenal musik jazz sejak kecil membuat Eva memiliki kemampuan menciptakan lagu-lagu yang dinyanyikannya sendiri. Dia bahkan sempat mendapatkan nominasi penyanyi Soul/R&B/Urban terbaik di Indonesian Music Awards pada 2016.

Lalu pada 2017, album pertamanya And So It Begins dinominasikan sebagai album terbaik, sementara Eva dinominasikan sebagai Female Singer of the Year di Indonesian Choice Awards.

Belakangan, Eva mengeluarkan single baru C.H.R.I.S.Y.E hasil kolaborasinya dengan Diskoria dan Laleilmanino.

Sementara Jacob adalah adalah musisi yang telah mendapatkan respek di kancah musik jazz dunia. Pria 26 tahun tersebut disebut-sebut sebagai musisi jenius yang bisa menemukan kunci nada yang belum pernah digunakan di dunia.

Jacob telah akrab dengan musik klasik sejak kecil lantaran lahir dari keluarga musik klasik. Namun, dia menjatuhkan pilihan pada musik jazz, funk, dan R&B.

Beberapa lagunya yang memenangkan grammy adalah daur ulang dari lagu-lagu lama. Hanya saja, masih dalam rilis, komposisi lagu originalnya mendapatkan tempat di hati pencinta musik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro