Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. /Gojek
Health

Gandeng Halodoc dan Pemprov DKI, Gojek Gelar Vaksinasi Masal Mitra Driver

Janlika Putri Indah Sari
Kamis, 29 April 2021 - 14:46
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja sama dengan Halodoc dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Gojek menggelar vaksinasi terbesar yang menyasar hingga puluhan ribu mitra driver di Jakarta. Ini merupakan kelanjutan dari inisiatif Gojek untuk memastikan keamanan layanan bagi mitra driver, pelanggan, dan masyarakat.

Vaksinasi tersebut dilaksanakan di dua lokasi berbeda mulai 29 April 2021, yakni di Kemayoran, Jakarta Pusat; dan WestOne City Cengkareng, Jakarta Barat, ini akan melayani sampai 1.500 dosis vaksin untuk mitra driver setiap harinya.

Gojek juga tengah menyiapkan teknologi yang dapat menginformasikan status vaksinasi mitra driver kepada para pelanggan agar meningkatkan kepercayaan dan rasa aman masyarakat pengguna layanan.

Co-CEO Gojek Kevin Aluwi menuturkan keamanan layanan selalu menjadi prioritas perusahaan di tengah masa pandemi. Adapun mitra driver Gojek adalah urat nadi logistik nasional yang menjadi penyedia layanan transportasi serta pengiriman barang dan makanan sehari-hari bagi masyarakat.

"Harapannya, mitra driver bisa melindungi diri sendiri, keluarga mereka dan para pengguna setia layanan Gojek dari risiko paparan virus Covid-19," ungkapnya pada keterangan resmi yang diterima Bisnis, Kamis (29/4/2021).

Selain Jakarta, vaksinasi mitra driver Gojek telah berjalan di belasan kota lain melalui kolaborasi dengan sejumlah pihak, seperti Halodoc serta otoritas pemerintah di tingkat daerah.

Gandeng Halodoc dan Pemprov DKI, Gojek Gelar Vaksinasi Masal Mitra Driver

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam sambutannya secara virtual mengucapkan selamat kepada mitra driver Gojek yang akan menjalani vaksinasi. Setelah nantinya mendapatkan vaksinasi diharapkan agar mitra driver untuk tetap menjaga protokol kesehatan.

“Walaupun sudah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. Tetap pakai masker, tetap jaga jarak, tetap cuci tangan secara rutin," pesan Anies

Saat ini pengaturan kedatangan peserta vaksinasi melalui registrasi dan penjadwalan secara daring di lebih dari 250 program vaksinasi di berbagai kota di Indonesia. Layanan tersebut telah menjangkau lebih dari 150.000 peserta vaksinasi.

Guna mendukung keamanan dan keselamatan selama proses vaksinasi bagi mitra driver Gojek, salah satunya untuk menanggulangi adanya Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI), kedua lokasi pos pelayanan vaksinasi Covid-19 didukung oleh tenaga kesehatan tepercaya dari Rumah Sakit Hermina selaku fasilitas kesehatan penanggung jawab.

Pasca vaksinasi, mitra driver Gojek juga dapat memanfaatkan fitur GoMed pada aplikasi Gojek yang terintegrasi dengan aplikasi Halodoc, untuk melakukan konsultasi dengan dokter tepercaya ataupun untuk mengakses layanan kesehatan lainnya. 

“Kami berterima kasih atas kepercayaan pemerintah yang telah mengikutsertakan mitra driver kami sebagai salah satu kelompok yang menerima vaksinasi di awal. Amanah ini kami jawab dengan memberikan pelayanan terbaik untuk memudahkan masyarakat saling bertransaksi satu sama lain memenuhi kebutuhannya dengan aman,” pungkas Kevin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro