Bang Si-Hyuk, Chairman dan CEO Big Hit Entertainment. /bighitcorp.com/
Entertainment

Jadi Agensi Berpengaruh Dunia, Hybe Mesti Terima Kasih ke K-Pop BTS

Rezha Hadyan
Kamis, 29 April 2021 - 08:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hybe, label rekaman K-pop yang menaungi boyband Bangtan Boys (BTS) dimasukkan daftar "100 Perusahaan Paling Berpengaruh" oleh Majalah Time. Perusahaan ini berada dalam satu daftar dengan Google, Tesla, Apple, dan Samsung.

Mengutip The Korea Times pada Kamis (29/4/2021), Time menyatakan mereka mengumpulkan nominasi di berbagai sektor dan mengevaluasinya berdasarkan bidang relevansi, dampak, inovasi, kepemimpinan, ambisi, dan kesuksesan mereka.

"Didirikan pada 2005, Hybe atau sebelumnya dikenal sebagai Big Hit Entertainment pernah menjadi agen pencari bakat yang tidak diunggulkan dalam industri musik kompetitif Korea Selatan," kata majalah itu.

Time menyebut Hybe seharusnya berterima-kasih kepada BTS yang membuatnya sukses menjadi agensi papan atas di Korea Selatan.

"Seperti Disney sebelumnya, Hybe melihat setiap tindakannya sebagai kekayaan intelektual untuk dikembangkan menjadi dunia pengalaman dan produk yang ramah penggemar. Dalam kasus BTS, itu berarti segalanya mulai dari logo di smartphone Samsung hingga pesta Fortnite virtual," lanjut Time.

Hybe didirikan oleh Bang Si-hyuk pada 2005. April ini, perusahaan mengakuisisi Ithaca Holdings dengan kesepakatan senilai US$1,05 miliar. Ithaca Holdings adalah perusahaan induk dari SB Project, yang mengelola bintang pop ternama seperti Justin Bieber dan Ariana Grande.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rezha Hadyan
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro