Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jalankan Protokol Kesehatan Cara Paling Mudah Cegah Covid

Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengingatkan bahwa menjalankan protokol kesehatan merupakan cara paling mudah untuk mencegah penularan Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Mei 2021  |  14:01 WIB
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. - Antara
Ilustrasi penanganan pasien Covid-19. - Antara

Bisnis.com, PANGKALPINANG – Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus mengingatkan warga daerah tersebut unhtuk meningkatkan kesadaran dan kedisiplinan dalam menertapkan protokol kesehatan.

"Kami tak bosan-bosannya mengimbau dan mengajak semua warga untuk menerapkan protokol kesehatan,” kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Babel Andi Budi Prayitno di Pangkalpinang pada Minggu (2/5/2021).

Dia menggarisbawahi bahwa kesadaran dan kedisiplinan dalam menerapkan protokol kesehatan adalah cara paling sederhana dan mudah serta murah mencegah penularan Covid-19.

Budi mengemukakan hal itu berkaitan dengan perkembangan terakhir bahwa lima dari tujuh kabupaten/kota di Babel mengalami lonjakan kasus Covid-19 karena meningkatnya mobilitas dan kerumunan warga di fasilitas publik.

"Dalam sepekan terakhir orang terkonfirmasi Covid-19 mencapai 1.406 orang dan meninggal 22 orang," kata Budi.

Dia mengatakan lonjakan kasus penularan virus corona dalam sepekan terakhir mencapai 1.406 orang terdapat di Kabupaten Belitung, Kabupaten Bangka Barat, Kabupaten Bangka, Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

Sementara kasus penularan Covid-19 di dua kabupaten lainnya yaitu Belitung Timur dan Bangka Selatan masih relatif rendah.

"Lonjakan kasus kematian karena Covid-19 dalam sepekan terakhir mencapai 22 orang terdapat di Kabupaten Bangka Barat, Belitung, dan Kabupaten Bangka," ujarnya.

Menurut dia, masifnya penularan Covid-19 yang masif disebabkan meningkatnya mobilitas dan kegiatan berkerumun warga di tempat-tempat keramaian dan fasilitas publik baik untuk aktivitas ekonomi, pendidikan, termasuk aktivitas keagamaan dan rekreasi/pariwisata, lantaran mengabaikan atau tidak mengindahkan penerapan protokol kesehatan.

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Vaksin Covid-19 Adaptasi Kebiasaan Baru

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top