Melinda Gates/Istimewa
Relationship

Bercerai dari Bill Gates, Melinda Bakal Jadi Wanita Terkaya Kedua Sejagat

John Andhi Oktaveri
Rabu, 5 Mei 2021 - 07:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Melinda yang baru saja mengumumkan perceraiannya dengan pendiri Microsoft, Bill Gates diperkirakan bakal menjadi wanita terkaya kedua di dunia dengan kekayaan mencapai US$73 miliar.

Dalam gugatan perceraian yang diajukan di pengadilan tinggi King County di Seattle, Washington, Melinda menyatakan bahwa pernikahannya dengan miliarder Bill Gates telah "rusak dan tidak dapat diperbaiki".

Karena itu, dia meminta pengadilan untuk membagi dua kekayaan gabungan sebesar US$146 miliar.

Pembagian 50 persen-50 persen kemungkinan bisa dilakukan, karena dalam gugatan perceraian, juga mengungkapkan bahwa pasangan yang menikah pada tahun 1994 itu tidak menandatangani perjanjian pranikah.

Berdasarkan hukum negara bagian Washington, pasangan yang bercerai diminta untuk membagi aset mereka secara merata.

Wanita dermawan sekaligus juru kampanye untuk pemberdayaan perempuan yang baru-baru ini memperkenalkan nama gadisnya French ke dalam profil media sosialnya, hanya akan berada di bawah Françoise Bettencourt Meyers, pemilik produk kecantikan L'Oreal berusia 67 tahun dalam hal kekayaan.

Meyers memiliki kekayaan warisannya sekarang bernilai sekitar US$83 miliar.

Menurut indeks miliarder Bloomberg, Bill Gates saat ini menduduki peringkat keempat terkaya di dunia, dengan total kekayaan sekitar US$146 miliar.

Akan tetapi, dia akan jauh lebih kaya dan mungkin masih jadi orang terkaya di dunia, jika dia belum memberikan setidaknya US$40 miliar untuk kegiatan amal pasangan itu, Bill and Melinda Gates Foundation.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro