Bill Gate dan mantan kekasihnya, Ann Winblad./ilustrasi
Relationship

Mengenal Ann Winblad, Mantan Kekasih Bill Gates Rutin Liburan Tahunan

Yuliana Hema
Rabu, 5 Mei 2021 - 12:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum menikahi Melinda French pada 1994, Bill Gates pernah berpacaran dengan Ann Winblad, seorang kapitalis ventura, pengusaha sekaligus pengembang perangkat lunak.

Berdasarkan profil LinkedIn-nya, Ann telah memegang beberapa posisi di Silicon Valley, termasuk menjabat sebagai Direktur di perusahaan seperti Central Point Software, Hyperion, Net Perceptions, Intrinsa, Liquid Audio, The Knot, Marketwire, Krillion, Inc., Star Analytics, SVForum, Karmasphere, Voltage Security, MuleSoft, Sonatype, dan Ace Metrix.

Ann juga merupakan pendiri Hummer Winblad Venture Partners (HWVP), yang merupakan perusahaan ventura yang berfokus pada investasi perangkat lunak. Perusahaan Ann juga merupakan salah satu investor terkemuka di perusahaan perangkat lunak perusahaan.

Saat ini, Ann juga menjabat sebagai Direktur di Optimine Software Inc. Perangkat Lunak OptiMine merupakan platform pengoptimalan. Perangkat ini membantu pengiklan digital untuk meningkatkan tampilan dan kinerja keuangan pencarian berbayar.

Selain usaha keuangannya yang menguntungkan, Ann juga terlibat dalam filantropi seperti mantannya, Bill. Ann merupakan wali dari Richard M. Schulze Family Foundation. Yayasan ini telah berdiri pada 2004 dan berfokus pada penyediaan pendidikan bagi anak-anak dan komunitas lokal.

Setelah berhasil membangun perusahaan pertamanya Open Systems Inc., Ann menjadi salah satu investor awal di Microsoft pada 1980-an. Namun, Ann bergabung tidak hanya sebagai investor tetapi juga sebagai pacar Bill. Hingga akhirnya Bill memutuskan untuk menikahi Melinda pada 1994.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yuliana Hema
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro