CEO Amazon Jeff Bezos dan Mackenzie Bezos berfoto dalam Vanity Fair Oscar Party di Beverly Hills, California, AS, Minggu (4/3/2018)./Reuters-Danny Moloshok
Entertainment

Selain Bill dan Melinda Gates, Ini 3 Perceraian Termahal dari Miliarder Dunia

Newswire
Kamis, 6 Mei 2021 - 05:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Perceraian miliarder Bill Gates dengan Melinda French setelah 27 tahun berumahtangga menjadi sorotan dunia. Selama ini, keduanya dikenal sebagai power couple yang bersama-sama menjalankan salah satu organisasi amal terbesar di dunia, Bill & Melinda Gates Foundation.

Di sisi lain, keduanya juga dikenal sebagai pasangan dengan kekayaan melimpah yang ditaksir mencapai US$130 miliar. Keduanya juga dinilai memiliki hubungan yang stabil selama ini.

Ternyata sebelum Bill Gates dan Melinda bercerai, ada banyak perceraian dari kelompok orang terkaya di dunia yang namanya sering berseliweran di Forbes. Beberapa di antaranya bahkan melibat dua orang terkaya papan atas di dunia saat ini, Jeff Bezos dan Elon Musk.

Berikut beberapa perceraian high profile dengan pembagian aset bernilai miliaran:

1. Jeff Bezos dan MacKenzie Scott

Pendiri Amazon Jeff Bezos dan MacKenzie Scott bercerai pada tahun 2019 lalu setelah 25 tahun menikah. Proses perceraian keduanya memakan waktu kurang lebih enam bulan dan diklaim berakhir dengan mutual.

Jeff Bezos dikabarkan hanya kehilangan US$38 miliar (dari total kekayaan US$197 miliar) pada perceraian tersebut. Dia sepakat untuk memberikan 20 juta saham Amazon atau setara 4 persen kepada MacKenzie yang langsung menempatkannya di peringkat 22 perempuan terkaya di dunia. MacKenzie menggunakan kekayaan barunya untuk kepentingan amal.

2. Elon Musk dan Talulah Riley

Pendiri mobil listrik Tesla Elon Musk terkenal akan kisah putus nyambungnya dengan artis Talulah Riley. Dia sempat menikahinya, bercerai, kemudian menikah lagi, dan belakangan bercerai lagi untuk terakhir kalinya pada tahun 2015 lalu.

Dalam perceraian tersebut, artis Talulah Riley dikabarkan sepakat untuk menerima hartai senilai US$16 juta serta sejumlah asset yang selama ini dimiliki Elon Musk. Tidak diketahui berapa nilai total aset yang didapat Riley. Namun, untuk Elon Musk yang per 2021 memiliki kekayaan US$173 miliar, US$16 juta bisa dikatakan tak berdampak besar terhadap kekayaannya.

3. Jack Welch dan Jane Beasley Welch

Jauh sebelum perceraian Bill Gates, Jeff Bezos, ataupun Elon Musk, status salah satu perceraian termahal dipegang oleh mantan bos General Electric, Jack Welch. Dalam perceraiannya dengan Jane Beasley Welch, Jack Welch membayar penyelesaian senilai US$180 juta.

Awalnya, Jack Welch menawarkan uang penyelesaian senilai US$130 juta. Jane Beasley menolak. Dia meminta uang lebih plus sejumlah aset, bahkan separuh dari kekayaan Welch. Hal itu menimbang kekayaan Welch yang mencapai US$800 juta pada saat mereka bercerai, 2003.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro