Ilustrasi perawatan kulit. Treatment dan skincare itu saling mendukung. /istimewa
Fashion

Lebih Efektif Skincare atau Treatment Kecantikan?

Janlika Putri Indah Sari
Selasa, 11 Mei 2021 - 14:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi cantik adalah idaman semua banyak wanita. Apabila di era sebelumnya cantik identik dengan kulit putih, kini definisi cantik itu sudah dianggap kuno. Kulit sehat menjadi arti dari cantik saat ini.

Dokter kulit dan kecantikan Indah Widyasari mengatakan fenomena cantik itu mengikuti idola yang dilihat di media sosial karena berkembangnya era digital.

"Cantik saat ini yaitu memiliki kulit cerah dan glowing. Hal ini karena melihat beauty influencer sebagai panutan," ujarnya secara virtual pada acara Zap Clinic bertajuk Beauty Treatment vs Skincare, Selasa (11/5/2021).

Indah menjelaskan kulit sehat ialah cerah dan warna kulit merata, permukaan halus, kenyal, elastis, tidak ada masalah kulit, merona, bersinar, dan lembab.

Berdasarkan riset ZAP Beauty Index 2020 yang melibatkan 6.460 responden usia 13-65 tahun diperoleh sejumlah data pengguna skincare dan treatment.

Penggunaan produk skincare sejak usia 19-23 tahun, yaitu facial wash, moisturizer, dan toner.

Kemudian yang melakukan treatment di klinik usia 19-23 tahun, seperti konsultasi, laser, dan facial tradisional.

Itu artinya, untuk mendapatkan kulit sehat bisa didapat dari treatment atau skincare. Dan semakin sempurna apabila dilakukan secara bersamaan.

Saat menggunakan skincare, harus mengetahui panduan atau informasi mengenai pemakaian produk skincare yang tepat. Kemudian saat akan perawatan harus mengetahui peran beauty treatment untuk mendapatkan kulit sehat.

"Treatment dan skincare itu saling mendukung. Akan tetapi yang paling utama itu adalah skincare, dengan begitu saat treatment hasilnya lebih maksimal," tutup Indah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro