VP Go-Points Michael Perera (kiri) berbincang dengan pengguna setia Go-Jek sekaligus Public Figure Patricia Gouw dalam acara Ngobrol Bareng Media dengan Go-Points di Jakarta, Rabu (19/9/2018)./JIBI-Abdullah Azzam
Entertainment

Duh! Gara-Gara Investasi Bodong, Duit Patricia Gouw Raib Rp2 Miliar

Newswire
Rabu, 12 Mei 2021 - 00:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Model dan pembawa acara Patricia Gouw kehilangan uang senilai Rp2 miliar gara-gara investasi bodong.

Padahal, dia berencana membeli rumah dengan uang tersebut. Namun, oleh kedua orang tuanya, duit Patricia diinvestasikan ke sebuah koperasi.

Alih-alih mendapatkan keuntungan, koperasi tersebut mengalami masalah dan mengakibatkan uang Patricia tidak dapat kembali. Dia pun sampai tinggal di rumah kontrakan karena uang untuk membeli rumah impiannya hilang.

"Ini uang yang gua mau beli rumah sebenarnya. Mereka [orang tua Patricia] memasukkan uang itu ke suatu tempat, kayak buat deposito. Habis itu uangnya enggak bisa kembali," kata Patricia di kanal YouTube Boy William seperti dilansir Tempo.co, Selasa (11/5/2021).

Patricia Gouw menceritakan perjuangan dia bekerja keras dan menahan keinginan demi bisa membeli rumah impian. Kandasnya uang Rp 2 miliar menjadi persoalan yang cukup besar di keluarganya, terutama Patricia dengan orang tuanya.

Tahun lalu, dia sempat mengasingkan diri ke Bali selama tiga bulan dan vakum lima bulan dari pekerjaannya sebagai pembawa acara di Insert.

"Gua sebenarnya depresi. Waktu itu gua sempat enggak ngomong selama dua bulan sama orang tua gua karena gua sangat marah," kata Patricia Gouw.

Setelah menenangkan diri, perempuan 30 tahun ini mengatakan kejadian ini bukan kesalahan orang tuanya. Musababnya, kalaupun terjadi sesuatu dengan ayah dan ibunya, maka uang itu juga yang akan digunakan.

Saat ini Patricia Gouw dan orang tuanya mengejar pertanggungjawaban dari pengurus koperasi tersebut. Menurut dia, mereka berjanji mengembalikan uangnya pada Juni 2021.

Hanya saja, sampai sekarang belum ada titik terang kapan persisnya dan bagaimana uang Rp2 miliar itu bakal balik. "Gua sering tanya pengacaranya enggak dibalas, enggak ada update," katanya.

Patricia Gouw menyampaikan kisah ini semata supaya para pengikutnya berhati-hati dengan iming-iming investasi yang mengklaim mampu mengembalikan dana dalam jumlah besar. Terlebih jika terjadi di dalam lingkup keluarga, maka bisa menimbulkan pertengkaran.

Sejumlah netizen yang baru mengetahui masalah ini menyatakan salut kepada Patricia Gouw yang selama ini selalu terlihat ceria. Padahal di dalam kehidupan pribadi, dia menghadapi persoalan yang besar.

"Hilang uang Rp2 miliar. OMG. Kakak kuat banget bisa melewati ini. Semoga dapat gantinya cepet dan lebih baik ya kak," tulis Feby Ary.

"Akhirnya baru tahu alasan Patricia Gouw ke Bali tiga bulan. So sad, Rp 2 miliar untuk rumah raib. God bless you more and more," tulis Christine Anggel Lauren.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro