Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Seoul Bakal Jadi Tuan Rumah Frieze Art Fair 2022

Salah satu pameran seni dekorasi terbesar di dunia, Frieze Art Fair akan hadir di Seoul pada 2022.
Janlika Putri Indah Sari
Janlika Putri Indah Sari - Bisnis.com 20 Mei 2021  |  12:18 WIB
Seoul Bakal Jadi Tuan Rumah Frieze Art Fair 2022
Frieze dan Asosiasi Galeri Korea telah menjadi pembicaraan sejak 2019 ketika Frieze mulai mencari pasar baru di Asia. - frieze.com

Bisnis.com, JAKARTA - Salah satu pameran seni dekorasi terbesar di dunia, Frieze Art Fair akan hadir di Seoul pada 2022.

Agenda tersebut akan dilangsungkan bersamaan dengan pameran seni tahunan Korea, KIAF Art Seoul. Kedua pameran seni tersebut akan diadakan pada 2 September 2022 di COEX Seul pada ruangan yang berbeda.

Melansir dari koreaherald, Kamis (20/5/2021), kendati pameran akan berlangsung pada waktu dan tempat yang sama, pameran tersebut akan dioperasikan secara masing-masing, ujar Asosiasi Galeri Korea.

Seoul akan menjadi kota Asia pertama yang menjadi tuan rumah Frieze Art Fair.

Pameran tersebut sudah berusia 20 tahun dan menjadi acara terkemuka untuk seni kontemporer. Dan saat ini telah menyelenggarakan empat pameran seni internasional yaitu Frieze London, Frieze Masters, Frieze New York dan Frieze Los Angeles.

KIAF Art Seoul pertamakali diadakan pada tahun 2002 sebagai pameran seni internasional terbesar yang berbasis di Seoul dan diadakan setiap tahun setiap musim gugur.

Dan KIAF Art Seoul tahun ini akan dimulai pada 13 Oktober 2021.

Direktur Dewan Frieze Victoria Siddall menyatakan merasa terhormat bisa bekerjasama dengan Asosiasi Galeri Korea. Kerja sama itu akan memberikan satu minggu di Seoul dengan menyatukan galeri dari seluruh dunia dan merayakan seni kota yang semarak.

“Seoul adalah rumah alami bagi pameran Frieze dengan seniman, galeri, museum, dan koleksinya yang luar biasa. Saya senang Seoul akan menjadi lokasi pameran baru kami, ” ujar Victoria.

Frieze dan Asosiasi Galeri Korea telah setuju untuk menjadi tuan rumah bersama pameran seni untuk lima tahun kedepan.

Sekitar 250 galeri diharapkan untuk berpartisipasi dalam dua pameran seni tersebut, dengan sekitar 100 galeri bergabung dengan Frieze Seoul dan sekitar 160 galeri bergabung dengan KIAF Art Seoul.

Frieze dan Asosiasi Galeri Korea telah menjadi pembicaraan sejak 2019 ketika Frieze mulai mencari pasar baru di Asia.

Kedua entitas seni mencapai kesepakatan akhir awal bulan ini. Namun galeri yang berpartisipasi untuk kedua pameran tersebut, belum diputuskan.

Meskipun galeri dapat berpartisipasi dalam satu atau kedua pameran, aplikasi perlu dibuat secara terpisah.

Frieze akan menempati ruang pameran A dan C di COEX di Samseong-dong, sementara KIAF Art Seoul menggunakan ruang pameran B dan D.

“Kolaborasi antara pameran seni paling berpengaruh di Korea Selatan dan Frieze akan mengukuhkan Seoul sebagai pusat pasar seni global,” kata Hwang Dal-seung, ketua Asosiasi Galeri Korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

galeri seni pameran seni
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top