Ilustrasi/Askmen
Relationship

4 Cara PDKT Melalui di Instagram

Lukman Nur Hakim
Jumat, 21 Mei 2021 - 12:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Mulai menulis pesan melalui story Instagram menjadi cara untuk untuk menarik simpati lawan jenis, terlebih pada masa pandemi.

Pandemi menimbulkan kesulitan untuk bertemu satu sama lain, sehingga saling membalas pesan melalui media sosial menjadi cara, khususnya seperti sekarang ini berbalas pesan menjadi penting karena susahnya untuk bertemu secara langsung.

Namun, terkadang untuk memulai menulis pesan kepada orang yang baru kita kenal di Instagram akan terasa canggung dan bingung. Terlebih, jika pesan yang kita kirim berbeda makna dengan apa yang mereka asumsikan. Bisa jadi, yang awalnya niat kita berteman malahan diasumsikan berbeda.

Dilansir dari Pinkvilla pada Jumat (21/05), berikut cara cara untuk memulai mengirim pesan di Instagram:

1. Balas cerita mereka

Cara termudah dan paling tidak menyeramkan untuk masuk ke DM seseorang adalah dengan membalas ceritanya. Jika mereka mengeposkan cerita tentang hobi mereka, maka gunakan itu sebagai pembuka percakapan atau jika mereka telah memposting gambar hewan peliharaan mereka, puji mereka tentang betapa menggemaskannya hewan peliharaan mereka.

Namun, jangan dilakukan secara berkali kali, kalian bisa mencoba ini 1-2 kali. Jika mendapat respon yang baik maka lanjutkan, jika tidak sebisa mungkin jaga jarak untuk membalas cerita mereka.

2. Puji mereka

Sanjungan bisa membawa Anda kemana saja! Cara terbaik untuk memberi kesan yang baik pada seseorang adalah dengan menyanjungnya dan menghujani mereka dengan pujian.

Baik itu tentang penampilan mereka, gaya mereka atau pandangan mereka terhadap estetika, puji mereka dan buat mereka merasa istimewa.

Tetapi, memuji juga terkadang menjadi boomerang untuk kita sendiri juga terlalu banyak. Sebisa mungkin paham akan apa yang mereka lakukan baru memuji, dan bahkan jika kalian berbeda pandangan juga boleh. Sebab, terkadang berbeda pandangan akan membuat diskusi berjalan antar kalian berdua.

3. Bersikaplah langsung

Jika Anda ingin langsung ke intinya dan tidak bertele-tele, maka Anda bisa langsung dengan mereka. Katakan saja kepada mereka bahwa Anda menganggap mereka menarik atau ajak mereka berkencan jika Anda mau. Tapi pastikan untuk  tidak membuat lawan bicara kalian terganggu.

4. Berikan pertanyaan

Cara yang pasti untuk memulai percakapan dengan seseorang dan membuat mereka tertarik adalah dengan mengajukan pertanyaan. Ini akan membuat mereka tahu bahwa Anda ingin tahu lebih banyak tentang mereka dan akan membantu Anda memulai percakapan secara efektif dan mudah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro