Presiden Korea Selatan Moon Jae In dan Presiden Amerika Serikat Joe Bidden. /Bloomberg
Entertainment

Bikin Kejutan, Joe Biden Puji Industri Hiburan Korea Selatan

Ni Luh Anggela
Kamis, 27 Mei 2021 - 14:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Pada 21 Mei, Presiden Amerika Serikat Joe Biden mengadakan konferensi pers dengan Presiden Korea Selatan Moon Jae In. Ini menjadi pertemuan keduanya dengan perwakilan negara setelah menjadi presiden.

Kedua pemimpin ini bertemu untuk membahas penghentian program senjata nuklir Korea Utara, mengutip USA Today, Kamis (27/5/2021).

Selama konferensi berlangsung, Presiden Joe Biden menyebutkan Amerika Serikat dan Korea Selatan berbagi sejarah panjang bersama.

“Tentara kami telah berjuang satu sama lain. Ilmuwan kami bekerja berdampingan di kedua negara kami. Murid-murid kami belajar bersama, berbagi ide, dan menumbuhkan peluang baru untuk kolaborasi di masa depan. Dan hubungan orang-ke-orang dan budaya kami tumbuh,” ungkapnya seperti dilansir Koreaboo, Kamis (27/5/2021).

Ia juga memuji budaya dan industri hiburan yang terus-menerus dibagikan antara kedua negara. “Dan penggemar K-Pop bersifat universal. Saya dapat memberitahu mereka yang tertawa tahu apa yang saya bicarakan.”

Di hari yang sama, BTS merilis single kedua berbahasa Inggris mereka yang berjudul Butter, sehingga penggemar yakin BTS adalah yang dimaksud Presiden Amerika tersebut.

Joe Biden juga mengomentari kemenangan bersejarah aktris Yoon Yeo Jung pada Academy Awards 2021 untuk Aktris Pendukung Terbaik di Minari, serta empat kemenangan bersejarah film Parasite tahun lalu. Ia menyebutkan dampak budaya, baik Amerika Serikat maupun Korea Selatan, membuat aliansi kedua negara tumbuh lebih kuat.

Presiden Joe Biden yang mengangkat topik tersebut, terutama selama konferensi penting, telah menerima banyak reaksi yang beragam, terutama bagi penggemar K-Pop.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro