Nyanyi sambil main gitar, salah satu kiat Sri Mulyani rileks dan bugar. /Antara
Entertainment

Kala Sri Mulyani Duet dengan Once Mekel, Bos BCA Sawer Rp50 Juta

Hendri Tri Widi Asworo
Selasa, 1 Juni 2021 - 18:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA –Menteri Keuangan Sri Mulyani bersama dengan penyanyi Once Mekel duet bareng membawakan lagu Sabda Alam dalam Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan yang diiringi komponis Erwin Gutawa.

Sesaat setelah Menteri Keuangan terbaik di dunia itu berdendang lagu ciptaan Ismail Marzuki tersebut, Bos PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) Jahja Setiaatmadja langsung memberikan donasi senilai Rp50 juta.

“Wah donasi langsung naik ini. Coba dibacakan yang nomor lima. Pak Jahja Setiaatmadja dari BCA menyumbang Rp50 juta,” demikian dibacakan oleh pembawa acara pada konser yang ditayangkan di akun Youtube DSS Music, Senin (31/5/2021).

Memang salah satu penampilan yang menyita perhatian publik saat konser virtual itu adalah penampilan Sri Mulyani bernyanyi. Wanita kelahiran Lampung tersebut membawakan dua lagu yang dipopulerkan Chrisye. Salain Sabda Alam, satunya Pelangi. Berikut link-nya: 

Sri Mulyani merasa senang ikut berpartisipasi konser virtual tersebut. Terlebih lagi, dirinya bernyanyi bersama dengan dua musisi papan atas Indonesia.

Dia mengaku grogi ketika bernyanyi bersama Once, meski telah sering menyampaikan pidato negara di depan banyak orang.

Meski terbiasa pidato di depan publik mengenai keuangan negara, ternyata grogi juga sewaktu menyanyi bersama Once yang suaranya keren, "semoga nggak memalukan ya,” ujarnya dalam akun Instagram pribadinya, @smidrawati.

Dia pun mendukung aksi kemanusiaan yang lakukan oleh Iluni UI.  “Saya senang teman-teman Iluni UI, DSS Music dan Baznas berkolaborasi untuk memobilisasi seluruh kegiatan sosial,” ujarnya.

Konser tersebut diselenggarakan oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia atau Iluni UI bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional atau Baznas.

Seperti dikutip dari Tempo.co, dalam konser virtual 30 Mei 2021, penonton disuguhi lagu legenda dari Chrisye yang diaransemen ulang oleh Raidy Noor.

Menurut, Endang Mariana, Koordinator ILUNI UI Peduli, beberapa misi kemanusiaan yang telah dilaksanakan, ILUNI UI Peduli selalu menggerakkan alumni dan masyarakat untuk berparitisipasi dan telah menyalurkan donasi lebih dari Rp28 miliar.

Adapun donasi yang dikumpulkan Konser 7 Ruang Chrisye itu lebih dari Rp460 juta itu akan disumbangkan ke berbagai daerah di Indonesia yang mengalami bencana seperti, Lombok, Palu, Karhutla di Sumatera dan Kalimantan, program tanggap Covid-19, Mamuju, Majene, dan NTT.

Selain Sri Mulyani, dalam acara itu dimeriahkan Aning Katamsi, Kadri Muhamad, Candra Kadarusman, Andien, Tony Wenas, Dira Sugandi, Armand Maulana, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro