Isolasi mandiri saat berjuang melawan infeksi virus corona (Covid-19) adalah pekerjaan yang melelahkan./ilustrasi
Health

Ini 3 Cara Membantu Teman Berjuang Melawan Virus Corona

Novita Sari Simamora
Kamis, 3 Juni 2021 - 18:49
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Selama pandemi, ada keluarga dan teman yang positif terinfeksi virus corona sehingga harus berjuang sendiri di ruang isolasi. Ingatlah, ada banyak cara untuk membantu teman untuk sehat kembali dari Covid-19.

Mengutip dari Pink Villa, Kamis (3/6/2021), sebagian orang menjauh dari orang-orang yang terinfeksi Covid-19. Padahal pasien virus corona sangat membutuhkan dukungan dan perhatian selama masa isolasi. 

Berikut cara yang bisa dilakukan untuk membantu dan mendukung pasien virus corona:

1. Mendengar secara aktif

Ketika seseorang sedang down, maka yang dibutuhkan adalah seseorang yang bisa mendengarkan ceritanya via telepon. Hanya dengan mendengarkan, tanpa menghakimi, apa yang dialami orang lain adalah bentuk kasih yang bisa Anda berikan.

Mungkin mereka ingin berbagi pengalaman terkena virus atau mungkin mereka kewalahan secara mental dan hanya ingin mengoceh. Buka telinga Anda terhadap kerentanan mereka, tunjukkan empati dan kebaikan.

2. Tawarkan bantuan

Berjuang dengan penyakit bisa sangat melelahkan. Yang terbaik yang bisa kita lakukan adalah setidaknya berbuat baik kepada orang yang sakit. Kirimkanlah makanan atau bantulah membeli bahan makanan.

Tanyakan kepada mereka apa yang dapat Anda lakukan untuk membantu mereka. Bila Anda menawarkan bantuan, maka itu akan membuat orang yang diisolasi merasa tidak berjuang sendirian.

3. Tebarkan hal positif

Menjadi sumber informasi kabar baik. Berikanlah semangat kepada orang yang mungkin merasa terisolasi saat mereka melawan rasa sepi di masa isolasi.

Bagikan berita positif dan video hiburan untuk memberikan rasa gembiranya. Sebab hati yang gembira adalah obat yang mujarab.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro