Tips memakai parfum/harveyprince.com
Relationship

Begini Cara Memilih Parfum Sesuai Karakter Anda

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 4 Juni 2021 - 14:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Parfum sudah merupakan kebutuhan sehari-hari. Parfum juga bisa menjadi mewakili karakter seseorang.

Untuk memilih parfum yang tepat, perlu mengenali karakter diri dan juga dapat disesuaikan dengan suasana atau situasi yang sedang dialami.

Research and Development (R&D) Evangeline, Agus Sucipto menjelaskan mengenai dasar pemilihan aroma dari sebuah parfum.

“Pemilihan jenis aroma sangat dipengaruhi karakter dan mood seseorang. Aroma dibedakan menjadi 7 jenis dan masing-masing menggambarkan karakter tertentu, yaitu: Floral menggambarkan karakter feminin dan romantis; Fruity menggambarkan karakter optimis dan periang; Woody menggambarkan karakter seseorang yang simpatik; Green menggambarkan karakter yang tenang; Gourmand menggambarkan karakter yang  memiliki jiwa petualang dan imajinatif; Musk menggambarkan karakter sensual namun manis; Citrusy menggambarkan karakter dinamis dan aktif,” paparnya.

Dia menambahkan pemilihan aroma termasuk kedalam proses pembuatan parfum. Membuat parfum tidaklah mudah dan sangat rumit. Pertama menentukan konsep seperti pemilihan nama series dan penentuan wangi.

Kedua, menentukan bentuk sediaan. Ketiga, menentukan jenis parfum nya. Jenis parfum sendiri terdiri dari empat jenis, yaitu: Eau De Cologne kandungan fragrance sebesar 2-4%; Eau De Toilette kandungan fragrance sebesar 5-10%; Eau De Parfum kandungan fragrance sebesar 10-15%; dan Parfum kandungan fragrance sebesar 20-40% dan parfum tidak dijual dalam bentuk spray dengan cara pemakaian yang hanya di oles. Dan terakhir menentukan formula agar parfum memiliki kualitas yang baik.

Sementara itu, Beauty influencer, Nadya Aqilla menyampaikan, parfum sudah merupakan daily essensial yang harus ada.

"Parfum selalu saya gunakan dalam setiap kesempatan bahkan ketika hendak tidur malam. Parfum yang saya koleksi tentu disesuaikan dengan karakter saya yang dinamin namun juga menyukai ketenangan. Parfum Evangeline dengan varian White Sakura sangat cocok saya gunakan setiap hari. Beragam rangkaian parfum Evangeline juga memudahkan saya untuk mix and match dengan aktivitas saya sehari-hari yang aktif, mesti kegiatan saat ini masih banyak dilakukan dirumah saja.” ujarnya.

Lebih lanjut Gilbert Liong menambahkan, bulan Mei kemarin Evangeline launching varian Musk Series. Musk merupakan jenis aroma yang rumit namun bisa di deskripsikan seperty powdery, spicy, bahkan terkadang woody. Musk menggambarkan karakter seseorang yang sensual dan manis.

CEO PT. Griff Prima Abadi, Gilbert Liong menyatakan, brand Evangeline merupakan brand parfum lokal yang sudah berdiri sejak 2011 dan menargetkan perempuan millenials dan Generasi Z. Hingga saat ini Evangeline memiliki 11 varian dan lebih dari 80 items.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro