Facebook
Fashion

Facebook, Instagram dan WhatsApp Down

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 10 Juni 2021 - 09:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Layanan Facebook, Instagram, dan WhatsApp dilaporkan down.

Pengguna melaporkan masalah di Argentina, Uruguay, Chili, Brasil, Bangladesh, dan banyak lagi. Ada juga masalah intermiten untuk pengguna di Amerika Serikat dan Inggris.

Menurut situs web DownDetector, yang melacak pemadaman online, masalah dimulai pada 18:40 EDT / 11:40 GMT. Demikian dilansir dari Independent.

Lebih dari 40 persen laporan di situs web DownDetector menyatakan bahwa ada pemadaman total layanan platform media sosial. Di Twitter, pengguna melaporkan bahwa mereka mengalami kesulitan memuat foto dan posting.

Tampaknya belum ada penyebab spesifik untuk masalah tersebut. Facebook belum menanggapi permintaan komentar dari The Independent.

Halaman status resmi Facebook juga tidak menunjukkan ada masalah, meskipun banyak laporan dari pengguna. Orang dalam mengklaim bahwa Facebook saat ini memulihkan pengoperasian.

Raksasa jaringan tersebut telah mengalami masalah seperti ini sebelumnya pada bulan April tahun ini, serta pada bulan Maret.

Facebook telah bekerja untuk mengintegrasikan berbagai layanannya, termasuk backend WhatsApp, Instagram, dan Messenger, untuk memungkinkan pengiriman pesan lintas platform antar aplikasi.

Namun, para kritikus telah menyoroti bahwa peningkatan integrasi berarti pemadaman lebih dramatis - serta mempersulit anggota parlemen untuk memecah platform, sesuatu yang telah mereka usulkan sebelumnya.

Pemadaman ini juga mengikuti sejumlah situs web utama termasuk Reddit, Amazon, pemerintah Inggris, dan banyak organisasi berita terbesar di dunia yang menjadi gelap karena bug perangkat lunak dari perusahaan jaringan pengiriman konten Fastly.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro