Mutasi virus corona sangat mudah menular dan berbahaya/istimewa
Health

Cek 5 Negara yang Berpotensi Diserang Varian Covid Terbaru dari India

Novita Sari Simamora
Senin, 14 Juni 2021 - 15:21
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Varian virus corona baru dari India yang sering disebut varian Delta kini berpotensi menginfeksi negara dengan jumlah penduduk yang divaksin kurang dari 50 persen.

Orang-orang yang belum atau tidak divaksin, masuk dalam kategori kelompok risiko tertular tertinggi. Saat ini, varian Delta menyumbang sekitar 6 persen infeksi virus corona di AS dan 91 persen di Inggris.

"Kami tidak ingin membiarkan terjadi infeksi serius terjadi. Setiap negara memiliki kekuatan untuk mencegahnya dengan melakukan vaksinasi," ungkap Dr. Anthony Fauci, pakar penyakit menular, seperti dikuti dari Eat This, Senin (14/6/2021).

Menurut data CDC, ada 5 wilayah yang rawan tertular varian Covid baru di Amerika Serikat:

1. Mississippi

Penduduk divaksinasi penuh: 28%

Mississippi memiliki tingkat vaksinasi penuh terendah di AS. Pejabat Kesehatan Negara Bagian Thomas Dobbs mengatakan lebih banyak dorongan diperlukan untuk membuat penduduk negara bagian divaksinasi. Dia menyarankan majikan memberikan waktu istirahat atau insentif lainnya.

2. Alabama

Penduduk divaksinasi penuh: 30%

Alabama memiliki tingkat vaksinasi terendah kedua di AS. Anak-anak di negara ini juga belum divaksin, maka setiap orang tua harus membatalkan kegiatan bola voli dan sepak bola, kecuali mereka sudah divaksinasi.

3. Arkansas

Penduduk divaksinasi penuh: 32%

Kasus Covid mencapai level tertinggi empat minggu di Arkansas pada hari Sabtu, Arkansas Demokrat-Gazette melaporkan. Gubernur Asa Hutchinson berterima kasih kepada "semua orang yang terus mendorong vaksin," di Twitter. "Jumlah vaksinasi kami naik, tetapi kasus aktif kami telah meningkat," tweetnya. "Mari kita terus berjalan ke arah yang benar saat kita memasuki musim panas."

4. Louisiana

Penduduk divaksinasi penuh: 32%

Pemerintah setempat mengatakan bahwa strain varian virus corona baru ini lebih menulr dibandingkan varian pertama. Kini pihaknya mendorong percepatan vaksinasi Covid.

5. Wyoming

Penduduk divaksinasi penuh: 33%

Pekan lalu, sebuah undang-undang mewajibkan pemilik perusahaan untuk melakukan vaksinasi ke karyawan, serta menunjukkan bukti vaksinasi menerima dukungan hampir bulat di komite legislatif negara bagian. 

#satgascovid19 #ingatpesanibu #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro