Semuanya bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah, dan tentunya hemat budjet. /Tokopedia
Fashion

3 Cara Jitu Belanja Online Perlengkapan Pernikahan Tanpa Takut Ditipu

Janlika Putri Indah Sari
Senin, 14 Juni 2021 - 15:48
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Di tengah pandemi Covid-19, hari bahagia pasangan untuk menggelar resepsi pernikahan tetap bisa dilakukan. Namun, harus ada beberapa peraturan yang harus dilakukan agar pernikahan bisa dilangsungkan di tengah pembatasan sosial.

External Communication Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya mengatakan bahwa pandemi justru memunculkan tren baru untuk melangsungkan pernikahan. Salah satunya adalah tren berbelanja kebutuhan pernikahan secara online.

“Untuk memenuhi kebutuhan pernikahan biasanya calon pengantin akan repot menyiapkan banyak hal. Mulai souvenir, seserahan, hingga dekorasi akan mereka survei ke tempat-tempat yang berbeda. Namun, dengan Tokopedia kini bisa membantu para pengantin mencari kebutuhan pernikahan secara online,” ujarnya secara virtual pada acara Tren dan Inspirasi dari Tokopedia dan Bridestoty : Intimate Wedding 101, Senin (14/6/2021).

Pandemi turut mendorong banyak orang untuk memanfaatkan teknologi yang ada di Tokopedia. Melalui fitur yang disediakan oleh dagang-el tersebut, para calon pengantin bisa memilih kebutuhan pernikahan lebih mudah.

Semuanya bisa dilakukan tanpa perlu keluar rumah, dan tentunya hemat budjet. Mulai dari menentukan harga, kategori, pilihan barang, pilihan toko bahkan toko terdekat dari alamat pengantin.

Namun, tidak sedikit pula masyarakat lebih mempercayai berbelanja langsung karena bisa melihat wujudnya langsung untuk meminimalkan barang yang diterima itu mengecewakan.

Untuk itu, berikut Ekhel berikat tips berbelanja kebutuhan pernikahan secara online :

1. Manfaatkan Fitur Filter

Dengan memanfaatkan filter fitur yang ada di layanan belanja online tersebut, calon pengatin bisa memilih barang sesuai kategori yang dinginkan. Mulai dari kategori barang, kategori harga dengan urutan dari yang terendah hingga tertinggi, toko paling dekat dengan alamat, dan juga diskon atau potongan harga.

Fitur ini akan memudahkan calon pengantin survei barang dari toko satu ke toko lainnya. Tentunya, akan memangkas anggaran dana untuk survei ke beberapa tempat yang memakan waktu.

2. Baca keterangan produk

Sebelum memutuskan membeli perlengkapan pernikahan secara online, bacalah keterangan produk atau barang tersebut terlebih dahulu. Lihatlah bahan apa yang digunakan, ukuran berapa, dan berapa jumlah yang diberikan dengan budjet toko tersebut tawarkan. Bila ada keterangan yang kurang jelas, pembeli bisa chat toko tersebut untuk meminta detil keterangan lebih jelas.

3. Lihat komentar dan penilaian toko

Terkadang, foto dan juga barang asli seringkali tidak sesuai. Alhasil, saat barang diterima oleh pembeli barang tidak sesuai ekspestasi. Karena tidak bisa melihat atau menyetuh langsung, pembeli seringkali terkecoh oleh visual yang di tawarkan.

Untuk mencegah hal tersebut terjadi, sebelum memutuskan beli di toko tersebut, Anda wajib mengamati komentar dari pembeli sebelumnya di toko tersebut. Amati penilai dari para pembeli sebelumnya, lihat satu persatu komentar tersebut positif atau negatif. Lalu, lihat foto atau vidio dari review pembeli sebelumnya akan prodak tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro