Pedagang menata telur di Pasar Benhil, Jakarta, Senin (13/4/2020). Bisnis/Eusebio Chrysnamurti
Fashion

Atasi Rambut Rontok dengan Konsumsi Telur

Jessica Gabriela Soehandoko
Senin, 14 Juni 2021 - 16:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengalami kerontokan rambut adalah hal yang terkadang sangat dikesali. Berbagai faktor terjadinya kerontokan rambut terjadi dikarenakan adanya ketidakseimbangan hormon, penyakit, ataupun reaksi buruk terhadap produk tertentu. Berikut asupan yang dapat kamu konsumsi, untuk memaksimalkan pertumbuhan pada rambut.

Cukuplah sulit dan mengesalkan untuk mencari cara terbaik dan maksimal, untuk menumbuhkan rambut kembali dan menguatkan akar agar tidak lebih mudah untuk rontok. Namun, perlu kita ketahui bahwa dengan memakan makanan yang sehat, maka akan mendukung perkembangan tubuh kita, terutama pada rambut!

Helai rambut kita sebagian besar terdiri dari protein. Oleh karena itu, dengan memperbanyak makanan yang mengandung dengan kandungan protein akan mendukung pertumbuhan rambut yang sehat, terutama pada telur.

Telur memiliki kandungan protein sama seperti ayam, namun juga mengandung biotin yang menjadi binus vitamin terutama di dalam pertumbuhan. Kandungan di dalam biotin juga sering dipakai sebagai kandungan yang direkomendasikan untuk rambut, kulit dan kuku yang lebih sehat.

Ahli kulit, yakni Rachael Buns mengatakan bahwa biotin merupakan komponen inti lain dalam produksi protein rambut, yang disebut sebagai keratin. Zinc dan selenium juga berkontribusi pada pertumbuhan rambut.

Menurut ahli bedah restorasi rambut bersertifikat, yakni Alan J. Bauman, mengatakan bahwa kandungan Zinc membantu dalam menjaga kulit kepada dan rambut menjadi sehat, membantu meningkatkan pertumbuhan, memperbaiki jaringan, mengatur hormon (termasuk testoteron), dan membantu menjaga produksi kelenjar penghasil minyak di kulit kepala.

Untuk mengetahui seberapa banyak protein yang dapat anda konsumsi, setiap orang sebenarnya memiliki kebutuhan protein yang cukup bervariasi, yakni terhantung dari gaya hidup dan jenis kelamin anda. Umumnya, kebutuhan harian yang dianjurkan adalah 0,8 gram per kilogram dari berat badan anda. Sumber protein lainnya yang juga cukup berharga adalah kacang-kacangam, ayam, tahi dan makanan laut.

Dalam proses penyembuhan atau pemulihan, maka memerlukan waktu untuk berproses. Namun, dengan membantu memberikan asupan yang mendukung kepada tubuh, maka akan memberikan dorongan pertumbuhan bagi rambut Anda secara alami. Sedangkan, jika kerontokan pada rambut Anda cukup parah, perlu untuk berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mengetahui akar masalah penyebabnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro