Kurt Cobain's 1959 Martin D-18E Played on Nirvana's Historic MTV Unplugged Performance. /julienslive.com
Entertainment

Lelang Bertema Musik Raih Rp71 Miliar, Ada Potret Kurt Cobain

Ni Luh Anggela
Senin, 14 Juni 2021 - 16:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah barang yang pernah dimiliki oleh ikon industri musik mendapatkan total hampir US$5 juta (sekitar Rp71 miliar) selama lelang tiga hari yang diselenggarakan oleh Julien Auctions, termasuk karikatur potret diri Kurt Cobain, grand piano Elton John, dan gitar listrik Prince.

Melansir dari The Hollywood Reporter, Senin (14/6/2021), lebih dari 1.000 berada di blok selama acara, yang berlangsung Jumat-Minggu, termasuk instrumen, memorabilia, lemari pakaian dan properti pribadi yang dimiliki dan digunakan oleh artis rekaman dari semua

Artis lain yang diwakili dalam lelang ini antara lain Eddie Van Halen, Alex Van Halen, The Beatles, Elvis Presley, Cher, Lady Gaga, Madonna, Jimi Hendrix, Bernie Taupin, Tom Petty, Tupac Shakur, Whitney Houston, The Doors dan Little Richard.

Gambar Cobain, yang dibuat selama tur promosi band 1992 untuk Nevermind, dijual seharga US$281.250 (sekitar Rp4 miliar), yang 28 kali perkiraan aslinya US$10.000 (sekitar Rp142 juta).

Sebuah gitar Blue Cloud tahun 1994 yang dimiliki oleh Prince dijual seharga US$281.250, hampir lima kali perkiraan aslinya US$60.000 (sekitar Rp853 juta).

Sebuah Yamaha Elton John Signature Series C-1 Baby Grand Piano berwarna merah mengkilap yang ditandatangani oleh John, bersama dengan bangku merah mengkilap yang serasi, dijual seharga US$150.000 (sekitar Rp 2 miliar).

Sementara itu, lirik tulisan tangan yang ditandatangani oleh Bernie Taupin untuk single hit John Candle in the Wind terjual seharga US$ 76.800 (sekitar Rp1 miliar).

Di tempat lain, jersey hitam dan bodysuit potongan jarring dan jaket motor hitam serasi yang dikenakan Cher dalam video musik untuk If I Could Turn Back Time dijual seharga US$115.200 (sekitar Rp1 miliar).

Drum Kit Ludwig yang dirancang khusus oleh Alex Van Halen yang dijual seharga US$230.400 (sekitar Rp3 miliar), sementara lima gitar listrik Charvel EVH Art Series yang dirancang, dan dimainkan oleh Eddie Van Halen juga berada di blok tersebut. Di antara mereka adalah "Last One!" Bodi hitam dengan garis tangan perak yang dirancang oleh Van Halen, mungkin sebagai penghormatan kepada gitar EVH Wolfgang-nya, dijual seharga US$51.200 (sekitar Rp728 juta).

Sebuah drum kit Pearl yang dibuat khusus yang digunakan oleh drummer KISS Eric Singer dijual seharga US$75.000 (sekitar Rp 1 miliar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ni Luh Anggela
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro