Pelaku logistik disuntik vaksin
Health

10.000 Pelaku Logistik Disuntik Vaksin Covid-19

Mia Chitra Dinisari
Senin, 21 Juni 2021 - 11:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  10.000 pelaku logistik disuntik vaksin, dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Kegiatan itu dilakukan oleh Perkumpulan Kolaborasi Lintas Usaha Bersama Logistik Indonesia ( Asosiasi KLUB LOGINDO) secara gratis di Tanjung Priok, Jakarta.

Ketua Asosiasi Klub Logindo Mustajjab Susilo Basuki mengatakan selama Pandemi Covid-19, pelaku logistik yaitu para sopir, operator gudang, krani lapangan dan operator logistik lainnya menjadi garda terdepan dalam mendistribusikan obat dan alat kesehatan, sembako, bahan baku industri.

Dengan demikian para pelaku logistik di lapangan ini sangat rentan tertular oleh virus Covid-19, dan perlu mendapat prioritas dari Pemerintah agar dapat diberikan vaksin Covid-19.

"Alhamdulilah awal Juni 2021 ini kami mendapatkan Vaksin dari Kementerian Kesehatan RI melalui Dinas Kesehatan DKI Jakarta untuk menyelenggarakan vaksinasi bagi 10.000 orang pelaku logistik," katanya dalam keterangan tertulis.

Menurut dia, kegiatan vaksinasi ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar atas dukungan penuh dari Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Tanjung Priok dan kerjasama dengan para relawan KILL Covid-19 (Komunitas Indonesia Lawan Libas Corona Virus Disease 19). Proses vaksinasi berlangsung sejak 17 Juni s/d 30 Juni 2021.

Asosiasi Klub Logindo adalah asosiasi yg di dirikan dengan tujuan untuk membangun kolaborasi semua pemilik usaha logistik agar dapat tercapai effisiensi logsitik nasional. Asosiasi ini didirikan pada 08 Oktober 2020 di Jakarta oleh 15 pengusaha logistik yg bergerak di bidang transportasi darat, pergudangan, perkapalan, forwarder serta jasa kepabeanan..

Mustajjab menjelaskan vaksinasi Covid-19 ini adalah aksi nyata asosiasi sehingga diharapkan dapat membantu Pemerintah untuk mencapai target vaksinasi massal bagi masyarakat Indonesia sebagai ikhtiar untuk memutus rantai penularan Covid-19, khususnya bagi Komunitas Transportasi Logistik Indonesia.

“Mari kita sukseskan bersama vaksinasi Covid-19 demi mewujudkan masyarakat sehat dan produktif terlindung dari Covid-19 dan mendukung Indonesia menuju Sehat Bersama," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro