Kasus virus corona atau Covid-19 di Indonesia semakin meningkat/Antara
Health

Kasus Covid-19 Terus Naik, Epidemiologi AS: Indonesia Semakin Parah

Lukman Nur Hakim
Selasa, 22 Juni 2021 - 20:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Pakar penyakit menular, epidemiologi AS dari Universitas Maryland, Faheem Younus mengatakan bahwa kasus Covid-19 di Indonesia semakin parah dari hari ke hari.

Dalam postingan akun twitternya @FaheemYounus, pada Selasa (22/06) dia mengatakan jika kenaikan kasus Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 94 persen, dan terus naik.

“Indonesia terus memburuk dari hari ke hari. 27.300 kematian pertama dalam 10 bulan, 27.300 kematian berikutnya dalam 5 bulan. Hindari keramaian di dalam ruangan, pakai masker KN95, dapatkan vaksin yang tersedia,” cuitnya epidemiologi AS di akun Twitter miliknya. 

Sebelumnya, Faheem Younus juga memaparkan jika kondisi di Indonesia sudah sedang tidak baik baik saja akhir ini karena penyebaran virus Covid-19 yang semakin menyebar luas. Puncaknya adalah hari ini, ada sekitar 94 persen kenaikan kasus yang terjadi di Indonesia dan masih bisa terus naik.

Dirinya juga menyebut jika Indonesia sudah terlambat dalam menekan pertumbuhan virus ini. Namun, dengan taat melakukan vaksin dan tetap menjaga jarak adalah salah satu cara yang tepat sebagai cara menanggulangi peningkatan Covid-19 di Indonesia ini. Selain itu, dirinya juga menyebut jika Indonesia masih rendah dalam melakukan tes terhadap virus Covid-19 ini.

Perlu kalian ketahui, nama Faheem Younus menjadi buah bibir saat nama Younus sempat mencuat di media sosial akibat sebuah pernyataan yang mengatasnamakan Faheem Younus, tetapi dibantah oleh pemilik nama dan belasan pernyataan terkait dengan Covid-19 tersebut diklasifikasikan sebagai hoaks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro