SM Entertainment dan KAIST meneken MoU kerja sama terkait teknologi budaya./sumber:smentertainment.com
Entertainment

SM Entertainment dan KAIST Menandatangani MoU Kerja Sama Teknologi Budaya

Meuthia Novianthree Nafasya
Kamis, 24 Juni 2021 - 18:34
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Agensi terbesar Korea Selatan, SM Entertainment menandatangani perjanjian bisnis bersama dengan KAIST University untuk melakukan penelitian di bidang teknologi dan budaya.

Melalui perjanjian yang disepakati keduanya diharapkan dapat melakukan kerja sama teknologi dalam hal konten, Artificial Intelligence (AI), proyek Bersama terkait produksi avatar digital, dan penelitian akademik mengenai Culture Technology (CT). 

Pelaksanaan penandatanganan ini dihadiri oleh produser eksekutif SM Entertainment Lee Soo Man, Presiden KAIST Lee Kwang Hyeong, dan CEO SM Entertainment Lee Seong Soo.

Melansir dari laman resmi smentertainment.com, Kamis (24/6/2021) Lee Kwang Hyung mengharapkan kerja sama ini akan menjadi teknologi luar biasa dan memberikan kontribusi pada pasar hiburan di masa depan dengan produk kreativitas yang ada serta pada pengembangan teknologi rekayasa.

Lee Soo Man juga memberikan kuliah pada acara tersebut. Dia mengatakan bahwa sangat penting menekankan budaya untuk berdampak pada perekonomian.

Selanjutnya, Produser Eksekutif SM Entertainment juga mengatakan bahwa Culture Technology sebagai kompetensi utama yang menjadikan K-pop menjadi budaya global (Korean Wave).

SM Entertainment memiliki sebuah proyek yang bernama SM Culture Universe, dunia hiburan masa depan yang terhubung dengan teknologi dan budaya. SMCU merupakan konten video yang menggabungkan kartun, animasi, webtoon, grafik, avatar, dan novel.

Di tahun 2020, SM telah berhasil mendebutkan girl grup bernama AESPA. Grup pertama yang menggunakan avatar sebagai konsepnya.

Melalui konvergensi antara budaya dan ilmu pengetahuan teknologi diharapkan akan memajukan dunia hiburan masa depan yang luar biasa menggunakan konsep teknologi.

“Budaya dan ilmu pengetahuan secara alami menyatu untuk hidup berdampingan di masa depan manusia. Melalui kombinasi budaya dan ilmu pengetahuan dan teknologi seperti bio, nano, dan AI adalah mungkin untuk memajukan dunia hiburan masa depan di luar imajinasi manusia,” kata Lee Soo Man mengutip laman smentertainment.com.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro