Ilustrasi/Naturalsignificance
Relationship

4 Tips Cinta Menjalani Hubungan Jarak Jauh Saat Pandemi

Lukman Nur Hakim
Rabu, 30 Juni 2021 - 12:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Menjalani hubungan jarak jauh atau long distance relationship (LDR) merupakan sesuatu yang sangat sulit dijalani. Saat ini LDR bukan hanya tentang jarak antara dua kota yang berbeda negara saja.

Namun, saat PPKM Mikro Darurat seperti sekarang yang satu kota pun bisa dikatakan menjalankan hubungan jarak jauh/ LDR. Disaat seperti ini, penggunaan teknologi menjadi pilihan yang tepat agar hubungan jarak jauh anda menjadi berarti dan tidak terdapat kesalahpahaman yang terjadi.

Sebab, mempertahankan hubungan jarak jauh bukan hal yang mudah dilakukan. Dalam hubungan ini perlu adanya rasa saling percaya antar kedua belah pihak dan saling menjaga perasaan.

Ada berbagai cara untuk membuat hubungan jarak jauh yang anda lakukan ini efektif dan mengurangi rasa curiga antara kedua belah pihak. Dilansir dari Pinkvilla, Rabu (30/6/2021), berikut tips efektif untuk menjalani hubungan jarak jauh atau LDR.

1. Komunikasikan Kesibukan

Kesibukan yang tidak dikomunikasikan akan menjadi penyakit pada hubungan jarak jauh anda. Komunikasikan kesibukan antara anda dan pasangan anda, setelahnya buatlah jadwal kapan anda dan pasangan anda bisa free untuk berbagi kisah yang terjadi pada hari itu. Dengan begitu, rasa curiga akan menjadi hilang.

2. Sering mengunjungi satu sama lain

Memang benar jarak membuat hati semakin dekat. Tapi jarak yang terlalu jauh bisa membuat hubungan menjadi rusak. Jadi luangkan waktu dan usahakan untuk sering mengunjungi satu sama lain untuk menjaga keeratan hubungan kalian. Namun disaat pandemi seperti sekarang cukup meluangkan untuk melakukan panggilan video saja agar menekan penyebaran dari virus yang ada.

3. Lakukan sesuatu bersama-sama

Terkadang LDR bukan hanya masalah kota, namun juga negara. Jika seperti itu sebisa mungkin sisihkan waktu untuk kalian berdua melakukan hal berupa makan malam dengan cahaya lilin virtual atau malam film virtual.

4. Fokus pada kualitas dan bukan pada kuantitas

Kuantitas bukan segalanya, semua orang punya kesibukan masing masing dalam hidupnya. Jangan egois untuk merelakan pasangan anda melakukan kesibukannya di siang hari. 

Namun, buatlah komitmen untuk menelpon 2 jam dalam setiap harinya dan membicarakan inti dari apa yang terjadi pada hari itu. Dengan begitu tak masalah dengan kuantitas yang penting kualitas komunikasi dan kedekatan anda terjalin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro