Ilustrasi-Sejumlah calon penumpang menunggu kedatangan Kereta Rel Listrik (KRL) di Stasiun Tambun, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (27/7/2020)./ANTARA-Fakhri Hermansyah
Health

Infeksi Covid-19 Melonjak, Penumpang KRL Diimbau Pakai Masker Berlapis

MG Noviarizal Fernandez
Sabtu, 3 Juli 2021 - 14:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- PT Kereta Commuter Indonesia mulai menyosialisasikan penggunakan masker berlapis melalui akun twiter @CommuterLine, Sabtu (3/7/2021).

Seperti diketahui, pandemi Covid-19 kian merebak sehingga masyarakat direkomendasikan untuk terus menjaga protokol kesehatan.

Dalam cuitan tersebut, pihak commuterline menyatakan bahwa masker medis akan berfungsi lebih maksimal jika dilapis atau didobel dengan masker kain.

Sementara itu, bagi pengguna masker KN95 dan KF94 dinilai tidak perlu melapisi masker yang dikenakan dengan masker kain. Pasalnya, kedua masker tersebut memiliki kemampuan menyaring udara yang sangat tinggi.

Meski penggunaan masker berlapis direkomendasikan, masyarakat diminta untuk memastikan tetap bisa bernafas dengan nyaman dan tidak merasa pusing atau berkunang-kuang karena pemakaian masker dobel ini.

Adapun anak-anak tidak direkomendasikan menggunakan masker berlapis karena dapat membuat anak sulit bernafas.

Terkait dengan cara penyimpanan masker saat berpergian, PT KCI menyarankan agar disimpan di puch atau tas kecil dengan resleting. Bisa juga menggunakan wadah tertutup.

Wiku Adisasmito, dari Tim Pakar Gugus Tugas Covid-19 mengatakan bahwa cara paling ideal untuk menyimpan masker adalah menggunakan kantung yang tertutup rapat, baik berbahan kertas maupun bahan lain yang aman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro